Bacabup Sampang Mulai Blusukan Tebar Pesona

oleh -160 views
Bacabup Sampang Mulai Blusukan Tebar Pesona

SAMPANG, Senin (3 Juni 2017) suaraindonesis-news.com – Semakin dekatnya pelaksanaan pesta demokrasi rakyat melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, yang bakal di gelar Tahun 2018 mendatang, para bakal calon bupati (Bacabup), sudah ramai dan tebar pesona pada seluruh elemen masyarakat Sampang.

Pantauan dilapangan, gambar atau baleho para Bacabup Kabupaten Sampang, tidak hanya menghiasi di setiap perempatan atau pertigaan jalan protokol di seluruh wilayah Kabupaten Sampang, tapi juga ramai di media sosial (medsos) facebook dan group Whatsaap.

Bahkan, selama bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri, para Bacabup ramai blusukan mendatangi masyarakat desa, tokoh agama, kepala desa, dan tokoh masyarakat, melakukan tebar pesona melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan sembako dan sarung.

“Ya sudah mulai ramai mas para Bacabup Sampang memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri, dengan mendatangi masyarakat desa, anak yatim piatu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan kepala desa, melakukan kegiatan sosial membagikan sembako dan sarung. Dan itu sudah biasa karena mereka punya kepentingan ingin maju sebagai Bacabup dalam Pilkada Kabupaten Sampang,” terang seorang tokoh masyarakat di wilayah kecamatan Sampang, yang enggan namanya di korankan.

Menurutnya, semakin banyak Bacabup Sampang semakin baik dan demokratis. Terutama kepada masyarakat kecil di pelosok desa, mereka selama bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri kebaikan sedekah dengan kegiatan sosial yang dilakukan oleh para Bacabup.

“Karena Pilkada ini pesta rakyat, jadi rakyat harus sebang dan kecipratan sedekah dari kegiatan sosial yang dilakukan para Bacabup Sampang,” imbunya.

Dari data yang berhasil di himpun suara indonesia dilapangan, para Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Sampang, yang bakal merebut tiket kendaraan politik yang di Kabupaten Sampang, ada beberapa orang tokoh masyarakat dan agama diantaranya, H. Moh. Ashari, H. Heri Purnomo, H. Hisan, H. Hermanto Subaidi, H. Slamet Junaidi, H. Haryono Abdul Bari, Moh. Hasan Jailani, H. Torul, H. Moh. Hoda’i dan KH. Muh. Muafi Alif Zaini (Kyai Mamak).

Dari para Bacabup Sampang tersebut, saat ini masyarakat Sampang tinggal menunggu siapa yang bakal mendapat respon positif dan rekom dari partai politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Sampang, untuk syarat sebagai kendaraan maju dan bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sampang, merebut kursi Sampang satu (1). (Nor/Luk)

Tinggalkan Balasan