Babinsa Desa Lebbek Berikan Pengobatan Alternatif pada Warga Binaan

oleh -0 views
Foto: Babinsa Desa Lebbek, Serda Ahmad Mahfud saat memberikan pengobatan alternatif berupa terapi bekam ke warga Dusun Jateh, Desa Lebbek, Kecamatan Pakong.

PAMEKASAN, Kamis (11/07) suaraindonesia-news.com – Babinsa Desa Lebbek, Serda Ahmad Mahfud, terus memperkuat pembinaan teritorial (Binter) di tengah masyarakat dengan memberikan pengobatan alternatif berupa terapi bekam. Salah satu warga yang menerima manfaat dari keahlian Serda Ahmad adalah Sidi, warga Dusun Jateh, Desa Lebbek, Kecamatan Pakong, Kamis (11/07/2024).

Sebagai seorang Babinsa, Serda Ahmad Mahfud tidak hanya berfokus pada tugas keamanan dan ketertiban, tetapi juga aktif dalam kegiatan sosial yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di desa binaannya.

Dia menggunakan keahlian khususnya untuk memberikan pengobatan alternatif ini dengan tujuan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga binaannya, serta memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Baca Juga: Babinsa Desa Nyalabu Laok dan Warga Setempat Melaksanakan Pembongkaran Rumah Tidak Layak Huni

“Saya senang bisa membantu warga dengan terapi bekam ini. Semoga ini bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan warga dan membangun hubungan yang lebih erat antara TNI dan masyarakat,” ujar Serda Ahmad.

“Dengan adanya pengobatan alternatif ini, diharapkan warga Desa Lebbek dapat merasakan manfaat kesehatan yang lebih baik,” imbuhnya.

Terapi bekam yang diberikan oleh Serda Ahmad terbukti membantu Sidi dalam mengatasi keluhan kesehatan yang dirasakannya. Sidi menyatakan, “Warga sangat antusias dan merasa terbantu dengan adanya terapi bekam yang diberikan oleh Serda Ahmad Mahfud. Pengobatan alternatif ini sangat membantu kami, terutama di desa yang mungkin sulit mendapatkan akses cepat ke layanan kesehatan.”

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar yang merasa terbantu dan berharap agar program serupa dapat terus berlanjut untuk kebaikan bersama.

Reporter: May
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan