Babinsa Desa Nyalabu Laok dan Warga Setempat Melaksanakan Pembongkaran Rumah Tidak Layak Huni

oleh -2 views
Foto: Babinsa Desa Nyalabu Laok, Serka Dedy Suprapto, bersama tiga rekannya dan warga setempat saat melaksanakan pembongkaran rumah warga Dusun Oro Timur, Desa Nyalabu Laok, Kecamatan Pamekasan.

PAMEKASAN, Kamis (11/07) suaraindonesia-news.com – Babinsa Desa Nyalabu Laok, Serka Dedy Suprapto, bersama tiga rekannya dan warga setempat melaksanakan pembongkaran rumah Kustiyeh, warga Dusun Oro Timur, Desa Nyalabu Laok, Kecamatan Pamekasan. Pembongkaran ini merupakan bagian dari program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dijalankan oleh TNI, Kamis (14/07/2024).

Program RTLH ini dilaksanakan melalui Kodim 0826/Pamekasan dan diterapkan di setiap wilayah teritorial Koramil jajaran Kodim 0826/Pamekasan, termasuk di Koramil 0826-01 Pamekasan.

Serka Dedy Suprapto menyampaikan bahwa program ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu serta menciptakan lingkungan yang lebih layak dan sehat untuk ditinggali.

“Program ini ditujukan untuk membantu warga kurang mampu dengan tujuan mengatasi kemiskinan dan memastikan masyarakat dapat menghuni rumah yang layak dan sehat,” ujar Serka Dedy Suprapto.

Menurut nya renovasi rumah ini dikerjakan secara gotong-royong bersama warga, guna mempererat kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Kami berharap dengan adanya program ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung dan bisa hidup dengan lebih nyaman,” pungkasnya.

Sementara itu, Kustiyeh merasa bersyukur karena rumahnya akan direhab sehingga lebih layak untuk ditempati.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dapat bantuan rehab rumah. Terima kasih kepada TNI yang sudah merehab rumah kami sehingga kami dapat mempunyai tempat tinggal yang layak,” ucap Kustiyah dengan penuh suka.

Reporter: May
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan