APK di Sumenep Masih Bertebaran di Masa Tenang, Bawaslu Akui Keterbatasan Peralatan

APK, Paslon 01 yang masih terpasang di Jl. Trunojoyo Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, Senin (15/04/2019) suaraindonesia-news.com — Alat Peraga Kampanya (APK) yang masih terpasang di Jl. Trunojoyo Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, belum diturunkan oleh Bawaslu setempat.

Masa tenang ditetapkan pada Minggu (14/4/2019) Jam 00.00 WIB, tapi sampai hari ini masih ada APK yang terpasang di beberapa tempat termasuk di pusat kota, Salah satu APK yang belum diturunkan ialah baleho Capres nomor urut 01.

Bawaslu Sumenep Melalui Divisi Hukumnya Imam Syafii menjelaskan, bahwa sudah memberikan instruksi kepada peserta pemilu atau tim Capres 01 dan 02 untuk segera melakukan penertiban dalam masa tenang.

“APK yang masih terpasang di beberapa tempat itu, karena kita terkendala waktu dan peralatan yang kami miliki,” kata Imam, Senin (15/4/2019) kepada sejumlah media.

Kendati demikian, pihaknya berjanji akan melakukan penertiban terhadap APK yang masih terpasang di beberapa lokasi.

“Kami telah berkordinasi dengan satpol PP untuk melanjutkan penurunan pada hari ini, dan kami pastikan hari ini semuanya akan selesai,” tandasnya.

Untuk diketahui, Bawaslu mengaku tidak mempunyai anggaran untuk biaya penurunan APK, sehingga pihaknya merasa kesulitan dalam membersihkan alat kampanya yang terpasang di beberapa tempat.

“Kita tidak mempunya anggaran penuruan APK, kendati demikian, ketika 1×24 jam yang kami instruksikan kepada peserta pemilu tidak diindahkan, kami akan langsung minta Satpol PP untuk menertibkan,” pungkasnya.

Reporter : Halis
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here