Antisipasi Maraknya Curanmor, Disdukcapil Sumenep Terapkan Parkir Geratis

SUARA INDONESIA-NEWS.COM, SUMENEP – Dengan maraknya Curanmor yang lagi marak terutama dilingkungan pemeritahan Kabupaten Sumenep, membuat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sumenep, terapkan juru parkir geratis dilingkungan dinas setempat, Rabu (24/12/2014).

“Saya diminta H. Fajar mas, untuk menjaga keamanan sepeda biar tidak hilang dan penempatannya juga biar rapi,” Ungkap Hamid juru parkir.

Hamid menambahkan, ini dilakukan takut kejadian curanmor seperti yang sempat terjadi dikantor bapeda dan dinas kesehatan juga bisa terjadi di sini, parkir ini tidak dipungut biaya tapi kalau ada yang ngasik saya ambil kalaupun tidak dikasik gak masalah mas, Sambung Hamid saat di temui dilokasi parkir.

Sementara Sekretaris Disdukcapil H. Fajar saat di hubungi melalui hand phone gemgamnya menjelaskan, agar parkir tertata dengan rapi swhingga tidak kelihatan sembrawut selain itu juga untu menghindari banyaknya helem yang sering hilang.

“Pertama dilakukannya penataan parkir karena banyaknya keluhan terkait banyaknya helm yang sering hilang, kedua karena kejadian hilangnya sepeda yang hilang dilingkungan SKPD sumenep,” Jelas H. Fajar.

Ditambahkan, jadi untuk mengantisipasi kejadia-kejadian yang sering terjadi, dan ini tidak dipungut biaya, artinya kalau ada yang ngasik dia terima jika tidak dikasik juga tidak ada masalah, tambahnya.

Hasil pantauan suara indonesia, sepada yang masuk ke lingkungan Disdukcapil diberi kartu penitipan, satu kartu ditaruk disepada satunya diberikan kepada pengendara sepeda. (Zai/liq).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here