Akibat Hujan Disertai Angin Kencang, Sejumlah Pohon di Kota Bogor Tumbang

Kabid Pertamanan Disperumkim M. Hutri saat wawancara dengan wartawan.

BOGOR, Minggu (27/10/2019) suaraindonesia-news.com – Hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kota Bogor. Sabtu (26/10) kemarin, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang.

Berdasarkan laporan, Kabid Pertamanan Disperumkim yang berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), setidaknya ada sembilan lokasi pohon tumbang. Oleh karenanya, pihak Dinas Pertamanan dan juga BPBD berbagi peran untuk penanganan.

“Laporan kami berkordinasi dengan BPBD, ada sekitar 9 lokasi pohon tumbang, jadi kita bersama BPBD mencoba berbagi peran terkait dengan penanganan,” ujar Muhammad Hutri selaku Kabid Pertamanan di Disperumkim.

Usia pohon sendiri bukan termasuk pohon tua melainkan masih termasuk pohon yang cukup sehat. Karena tiupan angin yang cukup kencang yang membuat bagian dahan patah.

“Kita bisa melihat tanaman cukup sehat, hanya terjadi tiupan angin yang cukup kencang sehingga rontoknya di bagian dahan bukan di bagian akar,” papar Hutri saat ditemui dalam kegiatan Tanam Pohon dengan GTP di Babakan Sirna Rt. 01/ Rw. 10, Bogor Selatan.

Karena berbagi peran dengan Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD), Kabid Pertanaman mengatakan pihaknya hanya menangani empat lokasi yaitu Jl Merdeka, Semeru, dekat SMP 12, dan Padjajaran), selebihnya ditangani oleh BPBD.

Reporter : Cintia / Adit
Editor : Amin
Publisher : Marisa


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here