ADG Mulai Dicairkan, Sekda Minta Kades Segera Ajukan Syarat Pencairan

oleh -81 views
Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Barat Daya Drs. Thamrin.

ABDYA, Selasa (27/4/2021) suaraindonesia-news.com – Terkait lambannya pencairan Alokasi Dana Gampong (ADG), Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Barat Daya Drs. Thamrin menyembutkan, hal tersebut disebabkan anggaran ADG belum bisa dicairkan, karena refocusing anggaran untuk Covid 19.

Selanjutnya kata sekda, pemotongan tentang anggaran ADG gampong ia mengakui ada.tapi tidak banyak hingga sampai 4 persen itu tidak ada.

Namun yang ada refocusing 8 persen yaitu sumber dari DD TA 2021, kebijakan tersebut dilakukan sebagai dukungan terhadap penanganan pos – pos pandemi Covid-19.

Sementara itu Kepada para Keuchik, Sekda meminta segera melaksanakan program pembangunan gampong.

“Gampong yang dana ADG (Alokasi Dana Gampong)-nya sudah dicairkan tahap I dan II, segera merealisasikan pembangunan dan bagi gampong yang belum mencairkan dananya, segera lengkapi syarat untuk proses pencairan,” pinta Thamrin.

Namun demikian sekda juga mengingatkan bahwa pelaksanaan pembangunan di gampong harus di lakukan sesuai aturan dan mengutamakan transparansi.

“Gunakan dana desa sesuai aturan, dan yang pailing penting transparansi karena ini perlu untuk menjaga kepercayaan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *