Aceh Singkil Dilanda Banjir Bandang, 8 Desa Terpaksa Mengungsi

Banjir Bandang di Aceh Singkil. (Foto: Rusdi hanafiah/SI)

ACEH SINGKIL, Rabu (8 November 2017) suaraindonesia-news.com – Kabupaten Aceh Singkil kembali dilanda banjir bandang. Banjir Bandang terjadi Rabu (8/11/2017) sekitar pukul 02.00 WIB dengan ketinggian air mencapai 2 meter.

Akibat banjir bandang tersebut, jalan penghubung Aceh Singkil terputus dan ratusan warga di 8 desa terpaksa harus mencari lokasi yang lebih tinggi dan aman untuk mengungsi.

Sementara untuk bebera lokasi yang paling parang terkena banjir bandang diantaranya Desa Ujung Limus, Desa Silatong, Desa Tanjung Mas, Desa Cibubukan, Desa Serasah, Desa Lae Riman, Desa Lipat Kajang dan Desa Kain Golong.

Staf Pusdalops BPBD Aceh Singkil, Rosi mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pendataan jumlah pengungsi banjir bandang di Aceh singkil.

Selain itu, pihaknya juga sudah menurunkan bantuan berupa speed boat ke lokasi banjir guna evakuasi warga.

“Ini kami masih mendata jumlah korban, jumlah pasti belum ada,” katanya.
Hujan deras terus menerus mengguyur Kabupaten Aceh Singkil, beberapa hari yang lalu, membuat banjir bandang tak terelakan. Ratusan warga terpaksa mencari lokasi yang lebih tinggi dan aman untuk mengungsi.

Menurut informasi yang dihimpun, hingga saat ini akibat dari banjir bandang tersebut menyebabkan alat penghubung terganggu dan beberapa titik daerah tidak bisa dilalui kendaraan.(Rusdi Hanafiah/Jie).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here