Longsor, 22 Rumah Warga di Hiliamaetaniha Kabupaten Nisel Hancur

Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Nias Selatan Di Desa Hiliamaetaniha Kecamatan Luahagundre

NIAS SELATAN, Selasa (14 November 2017) suaraindonesia-news.com – Warga Desa Hiliamaeta, Kecamatan Luahagundre, Kabupaten Nias Selatan, Propinsi Sumut telah ditimpa musibah longsor yang mengakibatkan puluhan rumah hancur tidak bisa di huni lagi.

Berdasarkan pantauan wartawan suaraindonesia-news.com, tidak ada korban jiwa kejadian tersebut.

Longsor terjadi akibat curah hujan yang deras di wilayah Nisel sehingga dilaporkan ke dinas Badan Penanggungulangan Bencana Daerah (BPBD-Nisel) untuk mendapatkan uluran tangan dari Pemerintah Pusat, Propinsi maupun Daerah.

Sejumlah tokoh masyarakat mengharapkan uluran tangan pihak pemerintah atas musibah yang menimpa mereka.

Kepala BPBD Kabupaten Nias Selatan Ir. Anselmus Dachi mendengar informasi itu langsung menggerakkan timnya turun lapangan dan dibantu bersama Dandim Nias, TNI, Tarukim dan Beberapa Tokoh untuk segera mengevakuasi warga.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru turut hadir dengan memberi bantuan logistik yang difasilitasi BPBD.

Kasi Kedaruratan Dan Logistik BPBD Nisel Mision laia saat dikonfirmasi sangat prihatin atas musibah yang menimpa warga setempat.

“Benar saya sangat prihatin kepada warga Desa Hiliamaetaniha dimana Kami setelah mendapatkan informasi itu langsung bergegas membantu warga dengan mendirikan tenda darurat ditempat yang agak aman. Kami selalu pro aktif mulai tanggal 08 November mendapatkan informado itu samapai hari ini, ” Ujarnya, Selasa (14/11).

Mision menambahkan, Hasil kerja yang baik berdasarkan laporan kami dari Dinas BPBD-Nisel ke BPB Provisnsi pada hari ini juga ditanggapi dengan baik.

“Tiga orang dari Dinas BPBD Propinsi sudah datang dan sedang koordinasi kepada pak Kadis BPBD selepas itu akan meninjau lokasi kejadian,” jelasnya.

Lanjut Mision kejadian ini telah kita laporkan ke Dinas-Dinas terkait seperti Dinas Sosial, Tarukim dan PU dimana warga sangat mengharapkan bantuan baik logistik maupun bentuk fisik.

Sementara Kepala Dinas Sosial Intan Sari Haria, SE saat dikonfirmasi lewat telepon selulernya, mengatakan pihaknya akan berupaya membantu jika mendapatkan laporan dan data akurat dari pemerintah setempat seperti Camat dan Kepala Desa.(Edhyr Baz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here