Jalin Silaturrahim, Gebernur NTB Datangi Sejumlah Pesantren di Pamekasan

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi, mendatangi sejumlah pesantren di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (12/02).

PAMEKASAN, Senin (12/2/2018) suaraindonesia-news.com – Guna menjalin silaturrahmi, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi, mendatangi sejumlah pesantren di Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Senin (12/02).

Kunjungan Gubernur yang akbrab dikenal dengan panggilan Tuan Guru Bajang (TGB), yang juga Ketua DPD Partai Demokrat NTB tersebut ke Bumi Gerbang Salam didampingi Kader Partai Demokrat Pamekasan Ismail, SH.i yang juga selaku Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pamekasan.

Sejumlah Pondok Pesantren (PP) yang mendapat kunjungan kader besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) salah satunya PP Al-Hamidy Banyuanyar Kecamatan Palengaan.

“Kunjungan kami kesini dalam rangka salaturrahim, karena saya anak pesantren,” ungkap Gubernur NTB itu menjelaskan.

Menurutnya, kedatangannya ini merupakan silaturrahim Islamiah, wathoniah dan juga ilmiah karena sejumlah pengasuh pondok pesantren yang didatanginya merupakan satu pohon dengan gurunya yang ada di Lombok.

“Jadi silaturrahim kebangsaan, keislamam dan juga keilmuan, sehingga ummat semakin kokoh. Dan kita semua sebagai komponen ummat punya komitmen yang sama mengokohkan NKRI dengan cara memberikan pemahaman keagamaan kepada ummat yang lebih kuat, serta menumbuhkan semangat mencintai ilmu, karena bangsa yang kuat adalah bangsa yang ilmunya kuat dan kokoh,” katanya.

Sementara itu KH. R. Muhammad Rofii Baidowi pengasuh PP Al-Hamidy Banyuanyar mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur NTB, yang sudah mengunjungi Pondol pesantrennya.

“Sebagai sesama tokoh yang berbasis santri, kami juga sudah sempat berdialog dengan tuan guru, dan kita akan sama-sama berjuang agar kaum muslim bisa bersatu dengan memperkuat keilmuwan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu pula tampak hadir KH. Syamsul Arifin dari PP Darul Ulum Banyuanyar yang merupakan saudara pengasuh PP Al-Hamidy.

Reporter : May-Ita
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here