Curi Perhatian Dunia Internasional, CFJP Sedot 200 Peserta Model

Foto: Para peserta CFJP memperagakan busananya di atas catwalk. (Foto : Guntur/SI)

JEMBER, Senin (14 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Tidak bisa dipungkiri bahwa perhelatan JFC telah berhasil mencuri perhatian dunia internasional tentang karnaval fashion di Kota Tembakau yang telah Go Internasional.

Culture Fashion Jember Parade (CFJP) merupakan ajang pencarian bakat fashion modelling sebagai suatu kesempatan bagi masyarakat Jember yang ingin berkiprah di dunia modelling.

“Jember sendiri telah ada Jember Fashion Carnaval (JFC) yang eksistensinya sudah diakui dunia, dan sifatnya lebih condong ke busana karnaval, sementara untuk tata rias dan busana pengantin belum terekspos maksimal,” ujar Mustafa Kamil, penggagas CFJP.

CFJP sendiri berhasil menyedot sebanyak 200 peserta, digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu 12-13 Agustus lalu, bertempat di Seven Dream City (SDC) Jember.

Foto: Para peserta CFJP foto bersama. (Foto : Guntur/SI)
Foto: Para peserta CFJP foto bersama. (Foto : Guntur/SI)

“Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan bahwa di Jember terdapat potensi desainer baju, pengrajin batik, tata rias, busana pengantin yang selama ini belum terekspos,” tambahnya.

Acara ini pun mendapat respon positif dari para pemilik sanggar di Jember, salah satunya Andre. Baca Juga: Kapolres Sumenep Intruksikan Tembak Ditempat, Debt Collector Rampas Kendaraan di Jalan

“Ini pertama kalinya di Jember dengan mengikut sertakan Sanggar Tata Rias, paling tidak dunia yang saya geluti juga bisa terangkat,” terang Andre.

Hal serupa diutarakan oleh seorang siswi SMAN 5 Jember, Kiran Walada yang ikut menjadi peserta model dalam acara ini.

“Menyenangkan ikut acara ini, karena saya juga bisa belajar bagaimana cara bersikap dewasa dan profesional,” tukas Kiran. (Guntur)


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here