Bupati Ngantor di Gucialit Selama Dua Hari

Foto: Bupati As'at dalam kegiatan ngantor di Desa. (Foto: Afu/SI)

LUMAJANG, Selasa (29 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Bapak e Ngantor Dek Desi, itu sebuah program yang dilakukan Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag dan Wabup Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes bersama Forkopimda Lumajang, Ketua TP PKK, Tutuk As’at dan Wakil Ketua I TP PKK, Mimik Buntaran didampingi sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Lumajang.

Acara tersebut, adalah sebuah kegiatan dalam tilik desa, yang kali ini dilaksanakan di Desa Pakel Kecamatan Gucialit.

Kegiatan tilik desa dilaksanakan selama dua hari ini mengambil sebuah tema “Bapak e Ngantor Nang Deso” mulai Senin (28/8) sampai Selasa (29/8) siang ini.

Kegiatan ini juga sebagai upaya Pemkab Lumajang dalam mendekatkan diri dengan rakyatnya.

“Selain menjadi ajang berkomunikasi agar lebih dekat dengan rakyat, program tilik desa juga menjadi ajang untuk melaporkan program yang dijalankan kepada rakyat,” kata Bupati As’at kepada sejumlah media, Siang tadi. Baca Juga: Ini Sikap Kang HF Terhadap Demo Penolakan Gerakan Wahabi di Kota Bogor

“Kegiatan ini saya nilai sangat efektif dan lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat diantaranya seperti pelayanan pemerikasaan kesehatan gratis, pelayanan administrasi kependudukan dan pelayanan KB,” jelas Bupati As’at menambahkan.

Selain itu, momentum ini juga dimanfaatkan oleh Pemkab Lumajang untuk memperingati HUT RI Ke-72.

“Selain itu juga diserahkan sejumlah bantuan berupa santunan uang kematian, bansos non tunai PKH, bantuan sarana air bersih dan lainnya,” kata Bupati As’at diakhir wawancaranya. (afu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here