Bupati Abdya Jufri Hasanuddin Tutup Kegiatan Hafiz Qur’an

Bupati Abdya Ir Jufri Hasanuddin saat menyerahkan rapor hasil pelaksanaan hafizd kepada salah satu peserta yang disaksikan oleh pemateri dari Pondok Pesantren Nurul Fikri, Lembang, Bandung.

Reporter: Nazli Md.

ABDYA ACEH, Minggu (18 Juni 2017) suaraindonesia-news.com – Kegiatan Daurah Mukhayyam Hafiz Quran yang diselenggarakan Sepekan Lalu oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di kecamatan Blangpidie, berakhir dengan acara buka puasa bersama Dipendopo setempat.

Ketua panitia pelaksana, Drs,M.Hanafiah, mengatakan, acara Daurah Mukhayyam Hafiz Quran yang diikuti oleh 60 peserta tersebut telah berlangsung sejak 15 hari dan ditutup oleh Bupati Abdya.

Sebelum penutupan, lanjutnya, Bupati Abdya Jufri  Hasanuddin memberikan semacam penghargaan kepada putra-putra yang telah mengikuti Daurah Mukhayyam Hafiz Quran khsusnya bagi yang mencapai hasil terbaik selama belajar.

Kemudian, kata Hanfiah, bupati Abdya dalam sambutanya mengatakan, acara Daurah Mukhayyam Hafiz Quran ini merupakan acara yang sangat positif dan perlu terus dilaksanakan untuk masa-masa mendatang, demi terwujudnya generasi yang hafiz Al-Quran.

Selanjutnya,sebut dia, Bupati Abdya Ir, jufri  juga mengucapkan terimakasih kepada para rombongan pondok pesantren Nurul Fikri, Lembang, Bandung yang telah bersedia datang ke negeri breuh sigupai untuk mengajari putra-putra Abdya dalam menghafal Al-Quran.

Kemudian, kepada seluruh orang tua/wali peserta, Jufri juga mengucapkan terimakasih, karena telah bersedia menyerahkan anak-anaknya untuk didik menghafal Al-Quran sejak awal bulan ramadhan.

“Acara Daurah Mukhayyam Tahfit Quran ini dikuti oleh 60 peserta dan sudah berlangsung selama 15 hari di hotel Khana Pakat, Blangpidie. Jadi, untuk pematerinya khusus di datangkan dari Pondok Pesantren Nurul Fikri, Lembang, Bandung,”kata asisten Pembangunan Sekdakab itu.

Ia mengatakan, sebanyak 16 orang pemateri yang terdiri dari dosen, para ustadz dan mahasiswa pondok pesantren Nurul Fikri yang di datangkan ke kabupaten Abdya itu rata-rata Hafiz Quran.

“Jadi, pemeteri itu sengaja kita datangkan khusus untuk mengajari putra-putra Abdya dari sembilan kecamatan, mulai dari anak-anak tingkat SD, SMP hingga SMA,”ujarnya.

Dijelaskannya, anak-anak yang mendapatkan pelajaran hafal Al-Quran dari pesantren Nurul Fikri tersebut dibiayai oleh Pemerintah kabupaten Abdya dan diinapkan dihotel Khana Pakat selama 15 hari dengan sumber  Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK).

Pantauan wartawan suaraindonesia-news.com, acara penutupan tersebut turut hadir ketua DPRK Abdya Zaman Akly dan anggota, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, Dandim 0110 Letkol Inf Puji hartono, Sekda Drs, Thamrin,  Para Asisten Pemkab, Sekwan DPRK H. Nazaruddin, SKPK, Para wali Perserta Hafiz serta ratusan masyarakat setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here