Bhabinkamtibmas Kelurahan Sindangsari Ikuti Tradisi Unik Pelajar SMK Wikrama

Saat pelajar SMK Wikrama memotong rambut

BOGOR, Jumat (12/1/2018) suaraindonesia-news.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Sindangsari Kecamatan Bogor Timur Aiptu tenten Husen mengikuti dan megawasi kegiatan tradisi unik yang dilakukan para pelajar SMK Wikrama, Jumat (12/01) sekitar pukul 08.30 pagi tadi.

Tradisi unik yang dilakukan para pelajar SMK Wikrama dengan memotong rambut yang sudah tergolong panjang ini merupakan salah satu peraturan sekolah yang harus di ikuti oleh setiap para pelajarnya.

Aiptu Tenten Husen didampingi oleh Staf Guru SMK Wikrama yang mengikuti dan mengawasi kegiatan tersebut sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas seputar kenakalan remaja dikalangan Pelajar.

“Pelajar SMK Wikrama sejauh ini memang tergolong para pelajar yang tidak pernah terlibat ikut dalam aksi tawuran pelajar,” imbuhnya.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Kelurahan Katulampa Kunjungi Pengurus di Kampung Galih 

Namun demikian, pesan Kamtibmas tentang kenakalan remaja seperti aksi tawuran, balapan liar bahkan penyalahgunaan Narkoba harus tetap disampaikan.

“Mereka (pelajar) dengan melakukan tradisi unik seperti memotong rambutnya sendiri yang sudah tergolong panjang merupakan salah satu bentuk kesadaran dari para pelaja itu sendiri,” kata Aiptu Tenten Husen kepada wartawan.

Sementara salah satu staf guru pengajar SMK Wikrama mengungkapkan bahwa pihak sekolah menerapkan peraturan memotong rambut yang sudah terlihat panjang.

“Dengan memotong secara bergiliran para pelajar itu melakukannya dengan kesadaran diri mereka tanpa ada paksaan dari pihak guru, ini sudah merupakan tradisi disekolah kami, agar para pelajar terlihat lebih rapi dengan penampilan rambut yang tidak panjang, terkait pesan kamtibmas yang disampaikan Aiptu Tenten Husen, kami sangat berterima kasih sekali karena diharapkan para pelajar mampu menyerap atas apa yang disampaikan dan tidak terlibat didalamnya,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here