Bhabinkamtibmas Kelurahan Katulampa Kunjungi Pengurus di Kampung Galih

Bhabinkamtibmas Kelurahan Katulampa saat berkunjung pengurus di Kampung Galih

BOGOR, Jumat (12/01/2018) suaraindonesia-news.com – Salah satu tugas kepolisian adalah pengayom dan pelindung masyarakat, hubungan antara polisi dengan masyarakat perlu dijalin dan dijaga, sebagai pengemban tugas kemasyarakatan polri mempunyai unit khusus yang selalu berinteraksi dengan warga masyarakat.

Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak institusi Polri yang senantiasi berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk melakukan pembinaan dan pelayanaan serta menyampaikan pesan pesan kemtibmas kepada massyarakat.

Seperti hal nya Bhabinkamtibmas kelurahan Katulampa Polsek Bogor Timur Aiptu Yusar dari salah satu banyaknya bahbinkamtibmas yang bertugas di kewilayahan dirinya  punya tanggung jawab untuk mengaplikasikan kebijakan pimpinan dan tetap menjalin hubungan dengan warga masyarakat binaannya di kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, kota Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga : Sidang Perdata Sunny Kamengmau Vs Drs. Amon Djobo Memasuki Babak Baru 

Dalam kunjungannya ke Kampung Sirnagalih Rt 002/021 Aiptu Yusar berkunjung menemui Abd Rojak salah seorang warga dan pengurus di Kampung Sirnagalih Rt 002/021 tersebut sambil bersilaturahmi dengan warga binaannya, Aiptu Yusar menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga  binaanya  menghimbau supaya para orang tua mengingatkan kepada putra-putrinya tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja, mengkomsumsi miras, pergaulan bebas, serta kekerasan terhadap anak.

Ditempat terpisah Kapolsek Bogor Timur Kompol Marsudi Widodo mengatakan bahwa tugas dan peran bhabinkamtibmas di kelurahan sangat strategis sebagai ujung tombak kepolisian untuk menyerap berbagai permasalah yang berkaitan dengan peta kerawanan daerah.

“Kegiatan bhabinkamtibmnas dilaksanakan secara berkesinambungan dan senantiasa mengedepankan pelayanan kepada warga, hal ini bertujuan untuk membangun kesadaran warga tentang kamtibmas, dan masyarakat bisa memberikan masukan/saran dan informasi terkait dengan gangguan kamtibmas di wilayahnya,” ungkapnya.

Reporter : Iran/Vio
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here