Zulfikar Achmad Apresiasi Kinerja Polres Bungo Atas Tertangkapnya Pelaku Pembunuhan di Seberang Jaya

Kanan, Kapolres Bungo AKBP Januario Jose Morais S.IK, dan Tengah (Kaos Kuning) Tersangka WR saat konferensi pers di Mapolres Bungo.

BUNGO, Senin (12/08/2019) suaraindonesia-news.com – Dihalaman Mapolres Bungo, AKBP Januario Jose Morais S.IK didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Bungo Iptu Dedi Kurniawan Susilo SH, menggelar jumpa pers terkait tertangkapnya 1 (satu) pelaku pembunuhan sadis yang terjadi di sungai manggis Dusun Seberang Jaya, Kecamatan Batin II Pelayang, Kabupaten Bungo, Senin (12/08).

Dalam keterangannya, Kapolres Bungo AKBP Januario Jose Morais S.IK, membenarkan bahwa Satuan Reskrim Polres Bungo telah berhasil mengamankan satu orang pelaku pembunuhan berinisial WR, 43 tahun, laki-laki, Tani, Jln. Tani Mulya RL 03 Kelurahan Petanang Ulu, Kec. Lubuk Linggau Utara 1, Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumsel.

“Tersangka WR ditangkap oleh anggota Satuan Reskrim polres Bungo dirumah keluarganya
didaerah Lubuk Linggau Utara, Provinsi Sumatera Selatan pada hari Sabtu tanggal 10
Agustus 2019 sekira pukul 14.30 wib tanpa ada perlawanan, sementara satu lagi tersangka inisial JK, 26 tahun, Laki-laki, Tani, Jln. Tani Mulya Rt. 03 Kel. Petanang masih dalam pengejaran,” terang kapolres.

Dalam penangkapan ini, satreskrim polres Bungo juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 (tiga) unit Sepeda Motor yang masing-masing terdiri dari Sepeda Motor jenis Honda Grand, Honda Win, dan Kawasaki Ninja 150.

“Tersangka dijerat pasal 338 KUHPidana Subsider Pasal 170 Ayat (2) Ke- 2e dan ke- 3e KUHPidana lebih Subsider Pasal 365 Ayat (3) dan Ayat (4)
KUHPidana dengan ancaman Hukuman 15 (Lima Belas) tahun hukuman penjara,” kata Kapolres.

Ditempat terpisah anggota DPR-RI Drs. H. Zulfikar Achmad memberikan apresiasi atas kinerja Polres Bungo yang telah berhasil menangkap pelaku pembunuhan sadis yang terjadi di sungai manggis Dusun Seberang Jaya, Kecamatan Batin II Pelayang pada hari Senin tanggal 05 Agustus 2019 sekira pukul 17.30 wib lalu.

Melalui sambungan seluler, Anggota DPR RI 2 periode ini juga menyampaikan ucapan terimakasih nya kepada satuan Reskrim polres Bungo karena dalam tempo yang singkat mampu mengungkap dan menangkap pelaku.

“Saya sebagai keluarga besar Dusun Seberang Jaya, Pelayang Peninjau mengucapkan terima kasih banyak kepada tim polres Bungo yang luar biasa sudah berhasil menangkap pelaku pembunuhan sadis, padahal kita ketahui setelah aksi pembunuhan itu pelaku lari entah kemana, namun dengan kesigapan dan kecekatan tim polres Bungo, akhirnya pelaku dapat ditangkap,” tutur Wo Zul sapaan akrabnya.

Wo Zul juga berharap pelaku yang masih masuk daftar pencarian orang atau DPO agar bisa segera tertangkap, dan juga berharap pelaku dapat dihukum sesuai dengan peraturan undang undang yang berlaku.

“Kalo kita nurut emosi harusnya pelaku dihukum mati, namun karna Kita ni hidup Ada aturan, Ada undang-undang yang mengatur,maka Saya berharap pelaku dapat dihukum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan untuk pelaku lainya yang masih DPO semoga cepat tertangkap,” tutup Wo.

Reporter : Hardiman
Editor : Amin
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here