Waspada, Lima Titik Tepi Jalan di Kota Batu Rawan Longsor

oleh -56 views
Alfi Nur Hidayat Kabid Bina Marga DPU PR kota Batu

KOTA BATU, Rabu (17/1/2018) suaraindonesia-news.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) kota Batu mencatat sedikitnya ada lima titik rawan longsor di kawasan kota Batu yang berada di tepi jalan, baik jalan propinsi maupun maupun jalan kota atau yang berada di jalur alternative.

Alfi Nur Hidayat Kabid Bina Marga DPU PR kota Batu saat ditemui usai rapat koordinasi aksi siaga Darurat bencana, Rabu (17/1/2018) siang di Balai Kota Among Tani (BAT) kota Batu mengatakan ada lima titik rawan longsor di wilayah kota Batu.

“Musim hujan kali ini, Dinas Pekerjaan umum kota Batu mencatat ada lima titik Kawasan rawan longsor yakni Gunungsari, Brau, Sumber Brantas, Tlekung, Payung, dan Klemuk,” jelas Alfi.

Baca Juga: Pemkot Batu Akan Percepat Lelang Proyek 2018 

Untuk mengantisipasi terjadinya longsor, kata Alfi, DPUPR Kota Batu Akan melakukan normalisasi tebing dan lereng di lima titik yang rawan longsor. Di Kawasan Klemuk Songgoriti DPU PR langsung melakukan normalisasi terutama jalan yang berada bawah tebing.

Selain melakukan normalisasi di tebing klemuk, pihaknya juga melakukan dengan sedikit melandaikan tebing-tebing yang berada ditepi jalan dan dekat dengan jembatan jembatan.

“Jembatan curam kita landaikan, seperti yang sudah kita lakukan selama ini di kawasan klemuk atas Songgoriti jalur lalu lintas Teman-teman baru-baru ini telah melakukan normalisasi tebing dan perbaikan jalan di kawasan yang rawan bencana longsor dan penambalan jalan berlubang,” pungkasnya.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *