Pemkot Batu Akan Percepat Lelang Proyek 2018

Punjul Santoso Wakil Walikota Batu

KOTA BATU, Senin (15/1/2018) suaraindonesia-news.com – Pemkot Batu dalam waktu dekat ini akan melelang sejumlah proyek yang anggarannya diambilkan dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kota Batu tahun 2018, baik proyek fisik maupun non fisik, dengan harapan April 2018 pengerjakan proyek sudah bisa dimulai.

Punjul Santoso Wakil Walikota Batu saat ditemu usai Coffee morning dengan Walikota Batu Dewanti Rumpoko dan sejumlah Pejabat dilingkungan Pemkot Batu, Senin (15/1/2018) mengatakan, sejumlah proyek di Dinas-dinas di lingkungan Pemkot Batu akan segera dilakukan lelang dan rencananya April 2018 akan dilakukan pengerjaaan.

“Sekarang APBD kita sudah mendapat regestrasi dari Propinsi, kita harus bekerja cepat dan tepat, mulai 1 Januari kemarin sudah dimulai, namun sekarang ini masih dalam proses. Dan April rencanya pengerjaan Proyek sudah bisa dimulai,” kata politisi PDIP ini.

Meski cepat dan tepat, kata dia, harus diingat dalam menggunakan APBD itu harus sesuai rule of low atauran yang berlaku sebab persyaratan untuk lelang itu tidak semudah apa yang dibayangkan orang tetapi kita mengedepankan hukum yang berlaku, harus melalui proses persyaratan lelang dan persyaratan administrasinya, dengan harapan dikemudian hari tidak tersandung masalah hukum dikemudian hari.

Baca Juga: Dua Pendaki Asal Sidoarjo Tersesat di Panderman 

Ia juga mengatakan, sekarang ini beberapa proyek di dinas-dinas itu posisinya masih proses administrasi dan sudah dimulai ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan baru berikutnya April dikerjakan.

Dalam Coffee morning itu, kata Punjul, Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengharapkan mempercepat semua lelang proyek pembangunan tahun 2018, dengan maksud agar tidak terjadi keterlambatan progress pembangunan, Dewanti mngharapakan semua proyek pengerjaannya tepat waktu.

“Jangan sampai terjadi gagal lelang, hal itu bisa menghambat capaian target pembangunan,” kata Dewanti yang ditirukan Punjul.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here