Warga Keluhkan Saluran Air Layaknya Sarang Nyamuk

Warga yang menunjukan saluran airnya

LUMAJANG, Selasa (11/6/2019) suaraindonesia-news.com – Warga Perumahan Tukum Indah sekitar Blok E01-E09 RT/RW: 04/15, Desa Tukum, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, keluhkan saluran air layaknya penampungan nyamuk jika malam hari.

Menurut seorang warga setempat, yang mempertanyakan kenapa saluran dibuat mengendap seperti itu.

“Harusnya saluran itu dibuat rata sama dengan jalurnya bukan dibuat seperti ini,” kata Soto, ketika ditemui awak media sore ini.

Penuturan Soto, atau yang akrab dipanggil pak To ini mengutarakan kalau endapan itu dibuat untuk resapan. Namun resapan tidak harus dibuat dari semen, semestinya tetap saja dari tanah.

Sementara Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Lumajang, Nugroho Dwi Atmoko kepada media ini menjelaskan jika pihak sangat berterimakasih atas info yang ditujukan kepadanya.

“Matur nuwun infonya mas. Nanti kita lihat bersama-sama teman Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPUTR),” jelas Nugroho via WhatsApp.

Apa langsung dilakukan pembongkaran, kata Nugroho pihaknya akan melihat dulu apa yang menjadi penyebabnya.

Terkait waktunya kapan cek lokasi, Nugroho menyampaikan Insya Allah akan segera kita check di lapangan penyebabnya.

“Secepatnya mas. Ini saya sudah minta mas Bagong untuk menghubungi teman-teman DPUTR dan DLH untuk check di lapangan,” pungkasnya.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here