Jumlah Peserta Festival Balon Kota Pekalongan Meningkat

Tim KREMIT Bendan, pada Selasa (11/6) tengah menyiapkan balon untuk mengikuti Festival Balon 2019 Kota Pekalongan besok, Rabu (12/6).

PEKALONGAN, Selasa (11/6/2019) suaraindonesia-news.com – Peserta Festival Balon 2019 Kota Pekalongan yang akan diadakan besok, Rabu (12/6) di Stadion Hoegeng jumlahnya meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun ini jumlah peserta Festival Balon 2019 mencapai 105 peserta, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 38 peserta.

Ketua Komunitas Sedulur Balon Kota Pekalongan, Priyadi Solihin mengatakan minat masyarakat yang ingin mengikuti Festival Balon tertambat ini tengah meningkat.

“Hingga batas akhir pendaftaran total ada 105 peserta. Berasal dari Kota/Kabupaten Pekalongan, dan Kabupaten Batang,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan Festival Balon Udara 2019 akan dimulai dalam satu sesi, serentak mulai pukul 05.00 WIB pagi.

Festival Balon 2019 menjadi salah satu agenda Kota Pekalongan dalam memeriahkan gebyar syawalan. Setiap hari ke-8 setelah Idulfitri. Kegiatan ini juga memfasilitasi warga agar tida melepas balon ke udara yang membahayakan penerbangan.

Manager Humas Airnav Indonesia, Yohannes Sirait menegaskan tradisi balon udara harus sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 40 Tahun 2018 tentang penggunaan balon udara dalam kegiatan budaya masyarakat.

“Untuk itu Airnav Indonesia dan Pemkot Pekalongan memfasilitasi dengan mengadakan Festival Balon tambat (tali),” terangnya.

105 peserta akan memperebutkan hadiah berupa uang tunai Rp 70 juta, paket umroh, tiket pesawat, dan beragam doorprize.

Reporter : Arsyad
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here