Warga Blora Temukan Benda Mirip Rudal di Sungai Bengawan Solo

oleh -23 views
Nanang, Warga RT/RW. 01/07 Kel. Ngelo, Kec. Cepu, Kab. Blora, Prov. Jawa Tengah, menunjukan Benda mirip Rudal yang ditemukan di Sungai Bemgawan Solo Saat Memancing, Sabtu (27/6).

BLORA, Sabtu (27/6/2020) suaraindonesia-news.com – Nanang, warga RT. 01 RW. 00l7, Kelurahan Ngelo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, menemukan benda mirip rudal saat sedang mancing dipinggiran Sungai bengawan solo. Sabtu (27/6).

Sementara Danramil 05/Cepu Kapten Inf. Surana membenarkan adanya temuan benda mirip rudal itu.

“Benar, tadi kisaran pukul 10.30 WIb, ada salah satu warga yang melapor menemukan benda mirip rudal,” ucap Kapten Inf. Surana melalui sambungan telpon.

Setelah mendapatkan laporan warga, melalui Bintara Pembina (Bhabinsa) Kelurahan Ngelo Sertu Sutikno, pihaknya berkoordinasi dengan Polsek Cepu.

“Saya bersama anggota Bhabinsa, koordinasi dengan pihak Polsek Cepu untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat ini sudah dipasang Police line untuk pengamanan,” imbuhnya.

Kejadian itu berawal dari warga bernama Nanang (43), yang sedang mancing mencari ikan. Ketika melempar pancingnya kakinya tiba-tiba menginjak benda keras, hingga berdarah.

Kemudian ia mengajak temanya Candra, untuk membantu mencari benda yang melukai kakinya. Setelah benda itu diangkat mereka terkejut, benda yang melukai kakinya itu mirip rudal peninggalan zaman Belanda.

Kemudian Candra melaporkan kejadian tersebut kepada Bhabinsa Kelurahan Ngelo Sertu Sutikno. Adapun karateristik benda tersebut adalah Panjang ± 50 Cm, Diameter ± 25 Cm, Ekoran /Sirip 4, Jenisnya Rudal Balistik yang terpasang di Pesawat/Helicopter Tempur.

Menurut Surana, untuk penanganan benda tersebut pihaknya menunggu Tim Gegana Brimob Polda Jawa Tengah dari Semarang.

“Hasil koordinasi Polsek Cepu dengan Tim Gegana Brimob Polda Jateng via telepon bahwa benda menyerupai Rudal tersebut, karena lokasinya jauh dari pemukiman warga, direncanakan akan diledakkan ditempat,” pungkasnya.

Teporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *