Walikota Bogor Ajak Wartawan Pokja Sebagai Instrumen Masyarakat

oleh -4 views
Pokja Wartawan Kota Bogor saat fhoto bersama dengan tamu undangan

BOGOR, Sabtu (16/02/2019) suaraindonesia-news.com – Walikota Bogor DR Bima Arya mengajak wartawan yang tergabung dalam Kelompok Kerja Wartawan (Pokjawan) Kota Bogor, agar peran Pers dapat berfungsi sebagai instrumen masyarakat.

“Mengajak, mengingatkan dan mendorong setiap warga masyarakat, untuk selalu berusaha mewujudkan kehidupan yang Iebih tertib, rukun aman dan damai,” kata Walikota dalam sambutan malam silaturami dan HPN 2019, yang dibacakan Kabag Humas dan Protokol Drs Endang Suherman Jumat Malam di Grand Parahiyanagn Cimahpar Bogor (15/2).

Kondisi kehidupan seperti ini kata Walikota, diperlukan bagi setiap orang bisa produktif dalam upaya mewujudkan kehidupan yang Iebih berkualitas dan kehidupan yang sehat sejahtera. Demikian luhurnya nilai dari peran serta fungsi Pers Nasional, diharapkan siapapun tidak layak untuk memanfaatkan peran serta fungsi Pers, hanya untuk kepentingan kelompok dan golongan tertentu saja.

“Tidak layak apabila peran dan fungsi Pers, dimanfaatkan sekadar untuk menjadi lahan dan sumber penghidupan semata-mata,” tandas walikota dalam sambutannya.

Oleh karena itu, siapapun yang bergerak dan benjuang dalam dunia pers, patut senantiasa menyadari bahwa hanya dirinya yang harus berjuang untuk memenangkan kepentingan bersama yakni, kepentingan bangsa dan negara.

“Bukan kepentingan kelompok atau golongan. Apalagi kepentingan pribadi”, tutur Walikota.

Mengingat hal tersebut, maka siapapun yang bergelut dalam dunia pers, harus senantiasa menjadikan dirinya sebagai orang yang memiliki semangat untuk terus meningkatan kapasitas diri masing-masing. Meningkatkan kapasitas diri melalui peningkatan pengetahuan, keterampilan dan profesionalisme.

Perlu kiranya disyukuri bahwa pada malam silaturahim dalam keadaan sehat untuk bersama sama memperingati hari pers nasional Tahun 2019. Dalam kaitan itu maka pertama tama kami ucapkan selamat hari pers kepada seluruh insan pers di Kota Bogor, khususnya kepada wartawan Pokjawan Kota Bogor.

Hari Pers diperingati antara lain dengan tujuan tetap memelihara ingatan setiap orang di negeri ini, bahwa pers nasional adalah salah satu komponen kekuatan dari bangsa ini yang senantiasa berjuang untuk ikut memajukan kehidupan bangsa kearah yang Iebih sejahtera, adil dan makmur.

Ketua Pokja Wartawan Kota Bogor H.Ahyar Matondang S.IP menyampaikan bahwa peran pers sebagai pilar ke empat demokrasi setelah eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Walaupun berada di luar sistem politik formal, keberadaan pers memiliki posisi strategis dalam informasi massa, pendidikan kepada publik sekaligus menjadi alat kontrol sosial.

Sementara ketua panitia pelaksanaan malam silaturrahmi HPN 2019 Iran G Hasibuan menyampaikan rasa terimakasihnya atas terlaksananya acara tersebut.

Ditambahkan Iran, sebagai ketua panitia dirinya mengucapkan terimakasih kepada Walikota Bogor Bima Arya, unsur muspida, muspika, BUMD Kota Bogor dan tamu tamu lainnya atas kehadirannya pada acara malam silaturrahmi HPN 2019 tersebut.

Tak lupa pula Iran mengucapkan terimakasihnya kepada para panitia dan jajaran pokja wartawan kota bogor.

“Saya ucapkan terimakasih kepada panitia dan teman teman di pokja, tanpa kerjasama yang baik, acara ini tidak akan terlaksana,” pungkasnya.

Reporter : Je/San
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *