Beri Kesadaran Berlalu Lintas Pada Kaum Muda, Polres Mamasa Gelar Milenial Road Safety Festival 2019

Kapolres Mamasa AKBP. Arianto SE.

MAMASA Sabtu (16/02/2019) suaraindonesia-news.com – Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Mamasa menggelar Milenial Road Safety Festival dengan tema “Mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas, Menuju Indonesia Gemilang”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Sikamase kota Mamasa Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

Kapolres Mamasa AKBP. AriantoSE.mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini adalah momentum bagaiamana membangun suatu kultur pola pikir dalam hal mencerminkan ketertiban berlalulintas untuk menepis terjadinya kecelakaan Lalulintas kepada seluruh kaum milenial dan seluruh masyarakat Kabupaten Mamasa pada umumnya.

“Untuk itu kita bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk menggelar kegiatan ini agar adik-adik melenial dapat terhindar dari kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi dimana-mana,” terang Arianto.

Lanjut Arianto menerangkan, dengan adanya kegiatan ini bagaimana kita melahirkan satu konsep secara bersama-sama dalam mewujudkan kesadaran dalam berlalulintas. Selain itu kata dia kegiatan ini dilaksanakan dengan mencermati suatu latar belakang didasari suatu avaluasi dimana pada tahun 2018 fatalitas terkait dengan kecelakaan Lalulintas sangat tinggi.

“Bayangkan kurang lebih 29.910 jiwa melayang dikarenakan kecelakaan lalu lintas, oleh karena itu melalui kegiatan ini kita berharap kepada seluruh kaum milenial untuk sama-sama dalam mendeklarasikan tingkat keselamatan berlalu lintas,” tandasnya.

Ditempat yang sama Bupati Mamasa Dr. H Ramlan Badawi MH, menyampaikan apresiasi kepada Polres Mamasa beserta seluruh jajaran yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan tujuan menepis terjadinya kecelakaan Lalulintas di Kabupaten Mamasa.

“Selaku pemerintah daerah sangat mendukung sepenuhnya program Polri mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas yang terus disosialisasikan di tengah masyarakat,” katanya.

Menurutnya, ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan kesadaran terutama kepada kaum pemuda yang masi sangat banyak ditemukan melanggar aturan dalam berlalulintas. Olehnya itu pihaknya berharap dengan adanya kegiatan seluruh kaum milenial dapat meningkatkan kesadaran dalam mematuhi segala aturan rambu-rambu lalulintas.

“Yang paling banyak mengalami kecelakaan dimana-mana adalah kaum pemuda, pada hal ini sangat disayangkan karena kaum pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi tingkat kecelakaan utamanya di Kabupaten Mamasa,” Pungkasnya.

Reporter : Bung Wahyu
Editor : Agira
Publiser : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here