Wakil Ketua MPR RI Bagikan 2.000 Paket Sembako Kepada Warga Malang Raya Terdampak Corona

oleh -30 views
Punjul Santoso ketua DPC PDIP Kota Batu menyerahkan bantuan pake sembako kepada mahasiswa yang terdampak covid-19.

KOTA BATU, Selasa (19/5/2020) suaraindonesia-news.com – Wakil Ketua MPR RI H Dr Ahmad Basarah membagikan 2.000 paket sembako kepada masyarakat se-Malang Raya yang terdampak Covid-19.

Pembagian sembako dilakukan secara simbolis di Pendopo Aspirasi Dr. Ahmad Basarah itu berlangsung, Senin (18/5/2020) hingga Selasa (19/5/2020), diantara mereka yang menerima paket sembako gratis itu adalah perwakilan ojek online, ojek konvensional, mahasiswa dan kelompok yang terdampak Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Ahmad Basarah menyapa dan berpesan kepada penerima bantuan melalui video Call itu mengatakan bahwa bantuan yang diberikannya itu adalah sebagai kepedulian dan keprihatinan warga yang terdampak Covid-19 atau Corona.

“Saya sesungguhnya ingin berada di tengah masyarakat. Namun karena PSBB, maka sebagian besar kegiatan terhenti. Reses kali ini memang berbeda dengan kegiatan reses biasanya,” Kata Basarah.

Ia menyatakan dengan sangat terpaksa dirinya tidak bisa bertemu, karena Malang Raya telah diberlakukan Zona Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), selain itu ia menyebut bahwa pada saat ini seluruh umat manusia se-dunia tengah mendapatkan cobaan Pandemi COvid-19.

“Mudah-mudahan bantuan sembako ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara sekalian,” kata Basarah. Selasa, (19/5/2020).

Legislator asal dapil Malang Raya melanjutkan, bahwa pemberian bantuan berupa kebutuhan pokok kali ini, merupakan tindak lanjut dari pesan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri yang selalu menggelorakan semangat gotong-royong kemanusiaan.

“Kehadiran partai untuk membangun masyarakat, memberikan bantuan moril, materiil, menjaga kekompakan dan solidaritas. Mari kita buktikan bahwa partai kita adalah partai Wong Cilik, kita berada ditengah-tengah mereka Ketika masyarakat kesusahan, bukan hanya pada saat kampanye saja, Semoga Allah SWT selalu memberikan ridha kepada kita, selamat menjalankan ibadah puasa,” jelas Dosen tetap Pascasarjana Universitas Islam Malang (Unisma) tersebut.

Saifudin Zuhri sekretaris DPC PDIP kota Batu menambahkan, bahwa selain memberikan bantuan berupa sembako, Ahmad Basarah juga memberikan bantuan berupa Alat Perlengkapan Diri (APD) kepada tenaga-tenaga medis ke beberapa rumah sakit di Malang Raya.

“Hingga kini proses penyaluran bantuan masih terus berlangsung. Pak Basarah juga minta juga kepada seluruh warga Malang Raya untuk taat dan patuh terhadap anjuran pemerintah dan ulama untuk mematuhi disiplin sosial dan menjalankan protokol kesehatan,” kata mantan anggota KPU kota Batu.

Saat ini PSBB sudah diterapkan di Malang Raya. Begitu juga MUI yang didukung ormas-ormas besar keagamaan lainnya juga telah menerbitkan Fatwa yang intinya adalah mengindari kegiatan keagamaan yang memicu konsentrasi besar.

“Agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, mari kita budayakan terus disiplin sosial. Disiplin menjaga jarak, disiplin menggunakan masker, disiplin selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, disiplin menjauhi kerumunan umum dan senantiasa memperkuat jiwa kemanusiaan dan mempertebal spiritualitas,” kata Saifudin menirukan ucapan Basarah.

Untuk diketahui, sebelumnya Dr. Ahmad Basarah pada April 2020 silam juga telah memberikan bantuan berupa paket sembako. Bantuan diberikan 2 (dua) kali dan disalurkan melalui organisasi nirlaba Malang Bersatu Lawan Corona (MBCL). Bantuan pertama adalah 1.000 paket sembako. Bantuan kedua berupa 500 kg beras. Semua bantuan diberikan kepada warga Malang Raya yang terdampak Covid-19.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *