Wabup Nias Serahkan Bantuan Sosial Kepada Penyandang Disabilitas dan Anak Terlantar

oleh -36 views
Saat Wakil Bupati Nias menyerahkan bantuan sosial kepada wali penerima penyandang disabilitas dan anak terlantar.

NIAS, Senin (19/5/2020) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Sosial serahkan bantuan sosial berupa sembako (beras, gula, minyak makan, ikan kaleng, susu kaleng) kepada penyandang disabilitas dan anak terlantar di wilayah Kabupaten Nias.

Bantuan sosial tersebut diserahkan langsung Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu di gedung serbaguna kantor dinas sosial di Desa Hiliweto Gido, Senin (19/5).

Kepada wali penerima bantuan, Wakil Bupati mengharap bantuan ini dapat di manfaatkan oleh penerima dengan baik.

“Kegiatan penyerahan bantuan sosial kepada anak terlantar dan disabilitas bagian program rutin Pemerintah Kabupaten Nias setiap tahunnya yang anggarannya bersumber dari APBD Kabupaten Nias. Untuk itu kita mengharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh setiap penerima,” harap Wabup.

Ditempat berbeda, Kepala Desa Hiligodu Tanose’o Marinus Mendrofa mengapresiasi Pemerintah daerah Kabupaten Nias atas kepeduliannya kepada masyarakat kurang mampu atau berkebutuhan khusus dan anak terlantar.

“Kepedulian Pemerintah daerah Kabupaten Nias kepada masyarakat berkebutuhan khusus dan anak terlantar pantas mendapatkan apresiasi dari kita semua, untuk itu sebagai wali penerima bantuan dan sekaligus Kepala Desa Hiligodu Tanose’o atas nama penerima bantuan kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial terkhusus Pemerintah Kabupaten Nias yang telah peduli kepada disabilitas dan anak terlantar,” tutur Marinus Mendrofa.

Menurut Marinus Mendrofa di Desanya ada 5 orang penerima bantuan sosial tersebut.

“Di Desa Hiligodu Tanose’o sendiri ada 5 orang penerima bantuan sosial tersebut diantaranya 2 orang disabilitas dan 3 orang anak terlantar,” jelasnya.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *