Wabup Sumenep Achmad Fauzi Buka Latsarnas Perti VI STKIP PGRI Sumenep

oleh -142 views
Wabup Sumenep Achmad Fauzi foto bersama peserta Latsarnas Perti VI 2019 STKIP PGRI Sumenep dari seluruh Nusantara, Sabtu (26/10/2019).

SUMENEP, Sabtu (26/10/2019) suaraindonesia-news.com – Upacara Pembukaan Jambore Pramuka Latsarnas Perti VI STKIP PGRI Sumenep dilaksanakan dihalaman Kampus tanean lanjang STKIP PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sabtu (26/10).

Pembukaan kegiatan latihan search and rescue nasional perguruan tinggi dibuka oleh Wakil Bupati Sumenep didampingi oleh Kabid Pora disparbudpora Kabupaten Sumenep, H. Moh. Iksan, SPd. MT. Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni, MPd. MM, serta OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Sumenep.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seleruh peserta Latsarnas Perti VI 2019 STKIP PGRI Sumenep dari seluruh Indonesia. Saatnya kita menjaga NKRI. Pramuka terbukti generasi terbaik dalam mengikat persatuan dan kesatuan.

“Organisasi Pramuka ini harus diakui telah mewarnai sejarah hidup kita, sejarah Indonesia. Ini rumah besar bangsa Indonesia. Visi misinya besar, jaringannya besar. Gerakan Pramuka lah yang sistematis dan konsisten membangun Indonesia dan revolusi mental,” jelasnya.

Upacara pembukaan Latsarnas Perti VI 2019 STKIP PGRI Sumenep ini di ikuti tidak kurang dari 100 peserta perwakilan dari seluruh Nusantara termasuk pramuka dari Indonesia timur yaitu Papua, Sumatera Barat, Aceh, Sulawesi barat, Bengkulu, Banten, Mataram dan bagian Indonesia lainnya.

Selesai pemukulan gong petanda acara dibuka, acara ini dilanjutkan dengan penyematan PIN peserta perwakilan dari masing – masing daerah.

Setelah acara pembukaan selesai, peserta Latsarnas Perti VI 2019 berangkat menuju pulau Giliyang (pulau oksigen) untuk latihan dan praktek lapangan Latsarnas selama 7 hari.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *