Wabup Jember Kukuhkan 73 Anggota Paskibraka Pemkab Jember Untuk Upacara HUT RI Ke-74

oleh
Wabup Jember dalam pengukuhan 73 orang Paskibraka Merah Putih yang akan bertugas pada Upacara HUT RI Ke-74 pada 17 Agustus 2019. (Foto: Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Jumat (15/8/2019) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Jember, KH. Muqit Arif memimpin upacara pengukuhan 73 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Aula PB. Sudirman Pemkab Jember, Kamis (15/8) malam. Upacara berlangsung dengan khidmat, para paskibraka menyalakan lilin, mengucapkan ikrar Paskibraka kemudian satu demi satu  paskibraka tersebut mencium bendera merah putih.

Wabup Jember KH. Muqit Arif mengatakan, para paskibraka yang dilantiknya tersebut tidak hanya dilatih mengenai baris-berbaris, namun juga telah menjalani pendidikan karakter sebelumnya.

“Suatu yang membanggakan kami adalah paskibraka yang dikukuhkan pada malam hari ini bukan hanya sekedar petugas pengibar bendera, namun juga mereka telah dibekali dengan berbagai materi untuk memupuk rasa nasionalisme, ini yang sangat penting bagi kita,” ucap Wabup Muqit.

Wabup Muqit menegaskan pentingnya mental nasionalis pada diri generasi muda, demi menjamin keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, orang tua dari salah satu paskibraka yang dikukuhkan malam ini, Supriyono mengaku terharu dan bangga melihat anaknya dapat kepercayaan mengibarkan bendera merah putih pada hari kemerdekaan nanti.

“Saya terharu juga bangga, ini yang kedua kalinya anak saya menjadi paskibraka di Jember, anak saya telah mengikuti ekstra kulikuler paskibraka di sekolah sejak dia kelas 2 SMK,” ucap Supriyono, ayah dari Ilviana Izzatun Nisa’, paskibaraka putri asal SMK 4 Jember.

73 Paskibraka yang dikukuhkan tersebut merupakan hasil seleksi yang ketat serta telah menjalani karantina. Mereka akan  mengibarkan bendera merah putih pada upacara kenegaraan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 pada 17 Agustus 2019 nanti, baik yang dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Jember maupun di Gedung Negara Grahadi Pemprov. Jatim.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Mariska

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *