UM Jember Wisuda 501 Mahasiswanya Secara Luring

oleh -99 views
Rektor UM Jember, Dr. Hanafi, M. Pd berfoto bersama 3 wisudawan dengan IPK tertinggi.(Foto: Guntur Rahmatullah/SI).

JEMBER, Minggu (11/4/2021) suaraindonesia-news.com – Universitas Muhammadiyah (UM) Jember menggelar wisuda ke 44 secara luring di tengah Pandemi Covid-19, Minggu (11/4) pagi.

Ada total 501 mahasiswa dari program magister, sarjana dan ahli madya yang diwisuda.

“Pelaksanaannya dibagi 2 hari, jadi hari pertama hari ini diikuti 251 mahasiswa, sisanya pada hari kedua. Setelah itu dibagi lagi untuk menaati protokol kesehatan sebanyak 251 mahasiswa tersebut dibagi 2 tempat, ada yang duduk di dalam gedung dan di luar gedung,jadi tempat duduknya jaraknya sudah 1 meter semua,” kata Ketua Panitia, Dr. Nikmatul Rohmah, S.Kep., Ns., M.Kes.

Setelah selesai diwisuda, mahasiswa langsung dipersilakan keluar (sudah ada jalurnya) dimana di pintu keluar sudah dijemput oleh tukang ojek yang telah disediakan.

“Diperbolehkan masuk ke wilayah kampus hanya para wisudawan, orangtua tidak boleh masuk, menunggu di luar,” sambung Dr. Nikma.

Pada wisuda kali ini terdapat 3 orang mahasiswa dengan IPK tertinggi, mereka bertiga mendapatkan apresiasi dari pihak kampus berupa tropi dan tabungan senilai masing-masing Rp. 1.000.000,-

Peraih IPK tertinggi itu di antaranya pertama, Caesaria Anggita Pitaloka mahasiswa Fakultas Hukum dengan IPK 3,87.

Kedua, Mega Silvia mahasiswa Fakultas Pertanian dengan IPK 3,86. Ketiga, Rofi Amzamsyah mahasiwa Fakultas Teknik dengan IPK 3,71.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *