Tumbuh Kembangkan Minat Tulis, UKPM dan Perpustakaan Gelar Seminar Seputar Sastra

Dari kiri, Fera Andriani Pemateri , Nurul Hidayat Moderator dan Achdiar Redy Pemateri. (Foto: Anam/SI)

BANGKALAN, Senin (15/04/2019) suaraindonesia-news.com –
Guna ciptakan peningkatan minat tulis dikalangan millenial Madura, Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) dan Perpustakaan STAI Syaichona Moh Cholil Bangkalan, menggelar seminar nasional dengan mengemukakan tema ‘Sastra Di Mata Millenial Madura,’ yang diadakan di ruang gedung aulanya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh oleh Sejumlah LPM, Siswa, Mahasiswa dan juga beberapa santri pondok pesantren diapresiasi oleh beberapa element, termasuk juga oleh Narasumber kedua yakni dari Achdiar Redy yang juga aktiv dalam dunia sastra, seni dan budaya.

“Saya benar-benar tidak menyangka bisa bersua dengan para santri Syaichona kholil disini, yang saya yakini dari pesantren bisa melahirkan penulis luar biasa,” ungkap pria berkelahiran kota Sumenep tersebut.

Lanjutnya, selain memiliki rasa kecintaan terhadap literasi,di pesantren juga tercatat sebagai salah satu wadah dan tempat ilmu yang bisa memadukan dari cabang-cabang ilmu alat.

Pria yang akrab di sapa Mas Redy itu menjelaskan, beberapa faktor dan kendala yang menjadi mayoritas kebanyakan dari kalangan penulis Milenial, di masa yang sudah sulit memberi kontrol ini, juga kurangnya peran aktif dan kompetens dari kalangan pemuda untuk terus berkarya.

Selain itu diadakannya seminar yang di ikuti oleh 350 peserta lebih ini juga mendapat respon baik dari sejumlah kalangan, diantaranya juga diapresiasi oleh Kabag Kemahasiswaan STAI Syaichona Cholil.

“Kami sangat salut dengan kegiatan yang di adakan UKPM dan Perpustakaan ini, semoga bisa menyadarkan kita akan pentingnya membaca dan menulis,” ujarnya memotivasi.

Reporter: Anam
Editor:
Publisher:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here