Transmart Dibuka, Warga Permukiman Medono Kota Pekalongan Kesal

Kemacetan di depan Gapura Perumahan Medono Indah, Senin (27/5/2019).

PEKALONGAN, Senin (27/5/2019) suaraindonesia-news.com – Pusat perbelanjaan besar, Transmart resmi buka di Kota Pekalongan. Beralamat di Jalan Urip Sumoharjo pembukaan Transmart beberapa hari lalu berhasil menarik animo masyarakat. Akibatnya, lalu lintas di jalan yang tembus langsung ke Jalan Pantura macet.

Pasalnya, banyak masyarakat yang ingin berkunjung ke pusat perbelanjaan yang cukup besar ini. Bahkan antrean sepeda motor mengular hingga perempatan Ponolawen Kota Pekalongan.

Kemacetan ini membuat beberapa pengguna jalan mencari jalan pintas, dan akhirnya memilih lewat permukiman warga Medono Indah, Kecamatan Pekalongan Barat.

Buntutnya, kesemrawutan terjadi di perumahan Medono. Warga setempat berkomentar pedas.

“Akses warga terganggu kalau seperti ini. Sudah tiga hari ini jalan permukiman macet,” terang Ismail Marzuki, warga Permukiman Medono Indah.

Pria 45 tahun itu menerangkan, hampir tiap sore warga kebingungan keluar rumah karena macet panjang. “Garasi tepat di depan jalan. Di depan rumah saja macet, bagaimana bisa keluar,” imbuhnya.

Sementara, pengguna jalan asal Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Sodik hanya bisa pasrah menunggu antrean panjang kendaraan.

“Kalau lewat Kabupaten Barang harus memutar, dan butuh waktu lama. Saya pilih lewat sini, malah terjebak macet,” katanya.

Sebelumnya, ia mengaku bisa lewat Jalan Urip Sumoharjo dengan aman, dan bisa segera sampai rumahnya.

“Kadang dari Simpang Ponolawen sudah ditutup. Antrian kendaraan sudah mengular. Mau tak mau lewat permukiman, eh malah macet juga,” pungkas Sodik.

Reporter : Arsyad
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here