Tower B Dialiri Air Bersih PDAM, Tower A Masih Nunggu Perbaikan Lanjutan

Tower B Dialiri Air Bersih PDAM, Tower A Masih Nunggu Perbaikan Lanjutan

LUMAJANG, Minggu (13/1/2019) suaraindonesia-news.com – Rusaknya pompa penyedot air PDAM ke pelanggan untuk tower B Rusunawa, ternyata sudah bisa dialiri sejak Sabtu (12/1) tadi malam.

Sementara untuk tower A Rusunawa, petugas teknisi PDAM dan UPT Rusunawa, masih mencari titik kerusakannya sampai saat ini.

Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kabupaten Lumajang, Nugroho Dwi Atmoko, kepada media ini menerangkan jika pada Senin (7/1) lalu, memang aliran air ke Rusunawa terhenti dan pihak UPT sudah melaporkan kepada pihak PDAM.

“Dan ternyata ada trouble di distribusi air PDAM yang berasal dari Selokambang,” bebernya.

Baca Juga: Tunjukan Sikap Santun Dalam Bertugas, Sebagai Anggota Polri

Dan kata Nugroho, komponen kerusakan tersebut, baru bisa diditeksi oleh PDAM pada Rabu (9/1) lalu, dan dipesankan komponen alatnya ke Jakarta.

Setelah komponen alat baru datang, pada Kamis (10/1) malam dan langsung dilakukan perbaikan sampai Jumat (11/1) malam.

“Baru Sabtu (12/1) pagi sampai siang, dilakukan pengecekan water meter PDAM di Rusunawa dan baru tadi malamnya, jaringan distribusi air PDAM sudah bisa normal di Tower B, sementara yang di Tower A masih ada trouble,” ungkap mantan Kepala Dinas PU Kabupaten Lumajang ini.

Dan Minggu (13/1) pagi tadi, dari pantauan awak media sudah dilakukan perbaikan kembali oleh tehnisi PDAM.

Selama ada kerusakan jaringan distribusi PDAM, kata Nugroho, untuk memenuhi kebutuhan air warga Rusunawa dilakukan dropping air menggunakan tangki air.

“Teman-teman Rusunawa sudah memberikan informasi dan pengertian kepada penghuni Rusunawa terhadap masalah ini,” pungkasnya.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here