TMMD Buka Akses Ekonomi Masyarakat yang Terisolir

oleh -19 views
Kegiatan TMMD saat kunjungan Pangdam V/Brawijaya.

LUMAJANG, Selasa (28/7/2020) suaraindonesia-news.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 ini dapat membuka akses ekonomi masyarakat yang terisolir. Hal itu disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq), saat menerima kunjungan Pangdam V/ Brawijaya, Mayor Jenderal TNI, Widodo Iryansyah ke lokasi TMMD 108 di Desa Pandansari, Kecamatan Senduro, kemarin.

Bupati sangat berterima kasih kepada jajaran TNI dalam TMMD ini masyarakat dapat merasakan langsung manfaat pembangunan jalan. Bupati juga menyebutkan, masyarakat juga dilibatkan langsung dalam setiap pelaksanaan kegiatan TMMD.

“TMMD ini merupakan kerja nyata TNI yang melakukan pembukaan akses ekonomi, dulu jalan disini setapak, akses ekonomi yang dulunya terisolir dibuka, masyarakat juga terlibat aktif dalam kegiatan TMMD ini,” ujar Bupati.

Sementara itu, Pangdam V/ Brawijaya, Mayjend TNI Widodo Iryansyah berharap kegiatan TMMD dapat turut serta membantu Pemkab. Lumajang meningkatkan akses perekonomian masyarakat sekitar. Ia optimis ketika akses jalan dibuka, maka perekonomian masyarakat dapat meningkat karena mobilitas masyarakat yang semakin mudah.

“Sasaran TMMD bermanfaat bagi masyarakat, memangkas jalan 8 km itu sudah bagus, kita juga bisa membuka daerah isolasi sehingga akses ekonomi berjalan bagus,” ujarnya.

Pangdam V/ Brawijaya juga mengapresiasi masyarakat Desa Pandansari yang begitu antusias dengan penyelenggaraan TMMD. Tidak hanya ikut berpartisipasi dalam pembangunan, masyarakat bahkan rela menyumbangkan sebagian tanahnya digunakan untuk jalan rabat beton.

Selain itu, Mayjend TNI Widodo mengapresiasi Kodim 0821/Lumajang dan Pemkab Lumajang yang tetap bertekad menjalankan TMMD 108 di tengah pandemi Covid-19. Ia optimis, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pelaksanaan TMMD dapat berjalan dengan lancar dan tidak menambah kasus positif di Lumajang.

“Penanganan Covid-19 di Lumajang juga sudah bagus, jangan sampai tadi lokasi TMMD menjadi klaster baru karena prajurit kami, hingga saya berkeputusan semua prajurit harus dilakukan rapid test sebelum pelaksanaan TMMD,” pungkasnya. (adv).

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *