Kapolda Papua Barat Tatap muka Bersama Forkompinda, Tokoh Agama dan Tomas di Kabupaten Maybrat

oleh -48 views
Foto Bersama Kapolda Papua Barat bersama Bupati dan Wakil Bupati Maybrat, Ketua DPRD, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

MAYBRAT, Selasa (28/7/2020) suaraIndonesia-news.com – Kapolda Papua Barat Irjen Pol. DR Tornagogo Sihombing, S.I.K, M.Si gelar tatap muka bersama Forkompinda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Maybrat.

“Tujuan utama saya datang ke Maybrat ini untuk meyakinkan masyarakat, agar masyarakat bersabar karena yang kami laksanakan sementara adalah kerangka polres Maybrat, saat ini kami sedang menunggu surat dari Kapolri terkait dengan disetujuinya pembangunan polres Maybrat di 2021 nanti, kami sekarang ini serius dan kami kirim dulu kerangka polres di wilayah Maybrat ini kepada Kapolri,” Kata Kapolda Papua Barat.

“Yang jelas, Hari ini, bersama-sama dengan Pemda dan masyarakat hadir di tempat ini dalam konteks Polres,” tambahnya.

Sebelum pembentukan polres Maybrat nanti, kata Kapolda, lebih awal akan ditempatkan sebanyak 30 sampai 40 anggota atau personel kepolisian untuk kerangka polres dan itu dipimpin langsung oleh LO atau pejabat penghubung polres persiapan. Supaya kehadiran polres dengan cepat ditanggapi dan dibentuk, Kapolda berjanji usai tiba di Manokwari akan dibuatkannya sebuh skep atau sprin kerangka polres Maybrat.

“Segera saya pulang dari sini, saya buatkan skep atau sprin kerangka polres dulu ya, seperti mansel kemarin tidak lama langsung jadi polres,” jelas Kapolda.

Kapolda juga berharap, dengan hadirnya polres Maybrat nanti, agar tercipta sebuah keamanan dan ketentraman antara Polri maupun TNI kedepannya, dan juga masyarakat tidak boleh lagi disibukkan dengan masalah-masalah politik maupun kriminal.

“Saya harapkan bahwa Maybrat ini merupakan wilayah yang subur, wilayah yang harus diamankan, dalam arti masyarakat tidak boleh keluhan-keluhan terkait dengan masalah-masalah kriminal, masyarakat juga jangan lagi disibukkan dengan masalah politik maupun kriminal,” pungkas Tornagogo Sihombing.

Pesan dan sikap kapolda terkait situasi kamtibmas maupun rencana pembentukan polres di Kabupaten Maybrat ini, langsung diapresiasi Bupati Maybrat, Drs. Bernad Sagrim, MM.

“Puji Tuhan ya, pak kapolda tadi pada prinsipnya memberikan persetujuan terkait polres Maybrat, ini luar biasa sekali, kerangkanya tadi beliau sudah berikan jawaban, Mudah-mudahan bulan agustus ini beliau memberikan persetujuan kerangka polres Maybrat,” ungkap Sagrim.

Hal Senada juga disampaikan Ketua DPRD Maybrat, Ferdinando Solosa, SE, bahwa pihaknya sangat mendukung terkait rencana tersebut.

“Saya atas nama pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Maybrat, dan juga sebagai representasi rakyat, kami menyampaikan apresiasi dan juga terima kasih kepada bapak kapolda yang telah melakukan kunjungan pertama di kabupaten Maybrat, terutama terkait kehadiran polres maupun kamtibmas di Maybrat ini,” kata Nando.

“Kunjungan seperti ini, supaya kalau bisa dilakukan secara rutin tiap tiga bulan sekali oleh pihak polda, baik ke Maybrat ataupun daerah-daerah lainnya,” kata Nando.

Dirinya berharap sekali dengan dibentuknya polres Maybrat, semoga kepolisian sebagai mitra pemerintah agar selalu sinergi untuk menciptakan situasi kamtibmas di Maybrat menjadi lebih baik kedepannya.

Kapolda Papua Barat, Brirjen Pol Dr Tornagogo Sihombing, S.I.K.,M.Si, didampingi Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekda, Kapores Sorong Selatan, LO Polres Maybrat, dan beberapa pejabat utama, langsung melakukan kunjungan ke lokasi persiapan pembangunan polres Maybrat.

Kunjungan kapolda Tornagogo Sihombing bersama tim ke lokasi polres persiapan yang bertempat di dusun Emon distrik Aifat sekitar pukul 14:00 WIT itu, langsung disambut dengan hangat oleh beberapa pemilik wilayah.

Perwakilan pemilik wilayah, Lukas Kosamah secara terang-terangan mengatakan “Tanah Ini kami sudah lepas kurang lebih tiga tahun, sekarang kami minta hanya kapan bisa dibangun, itu saja yang kami minta,” ujarnya kepada Kapolda.

Polres yang menjadi kerinduan bahkan harapan besar masyarakat dan pemerintah Maybrat demi penanganan soal kamtibmas ini , akhinya direspon baik oleh Kapolda.

Reporter : Ones
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *