Tingkatkan Produksi Tanaman Padi, Serda Sugiono Bantu Warga Lakukan Pemupukan

oleh -4 views
Foto: Babinsa Koramil 0826-10 Waru, Serda Sugiono, saat membantu warga melakukan pemupukan tanaman di Dusun Ja'ah, Desa Tampojung Pregi, Kecamatan Waru.

PAMEKASAN, Rabu (26/06) suaraindonesia-news.com – Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas tanaman padi adalah dengan melakukan pemupukan yang sesuai dengan kondisi tanaman dan dosis yang tepat. Babinsa dari Koramil 0826-10 Waru, Serda Sugiono, membantu warga melakukan pemupukan tanaman padi milik Achmad (53) di Dusun Ja’ah, Desa Tampojung Pregi, Kecamatan Waru, Rabu (26/06/2024).

Saat ditemui, Serda Sugiono menjelaskan bahwa keterlibatannya dalam pemupukan tanaman padi milik Achmad merupakan bentuk dukungan dan pendampingan Babinsa dalam upaya peningkatan kualitas dan produktivitas tanaman padi.

Baca Juga: Kepala Desa se-Kabupaten Pamekasan Gelar Munajat dan Sholawat Bersama Pemkab

“Pemupukan ini sebagai bentuk dukungan Babinsa terhadap petani yang ada di Desa Tampojung Pregi untuk dapat meningkatkan kualitas tanaman,” ujar Serda Sugiono.

“Dengan pemupukan yang berimbang dan tepat, diharapkan dapat meningkatkan produksi dan hasil mutu sehingga dapat mendukung program ketahanan pangan nasional,” tambahnya.

Achmad, pemilik tanaman padi, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian dari Babinsa.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan bantuan dari Babinsa, sehingga dapat menambah motivasi kepada para petani yang ada di Desa Tampojung Pregi,” ucapnya.

Keterlibatan Babinsa dalam bidang pertanian merupakan bentuk nyata dukungan TNI dalam program ketahanan pangan dan upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan