Pameran Hasil Bumi Klasis Kallan I Meriahkan Pekan Raya Persekutuan Kaum Bapa

oleh -65 views
Foto: Hasil bumi yang ditampilkan di Pameran Pekan Raya Persekutuan Kaum Bapa Ke - 1 di Mamasa.

MAMASA, Rabu (26/06) suaraindonesia-news.com – Klasis Kallan I turut memeriahkan Pameran dalam rangka Pekan Raya Persekutuan Kaum Bapa yang pertama di Mamasa. Pameran ini menampilkan beragam hasil bumi dan pakaian adat khas, menarik perhatian pengunjung dengan keunikan dan kekayaan budaya lokal.

Di bawah komando Alfian E Tiabuk sebagai ketua kontingen dan Yohanis S sebagai kepala stand, Klasis Kallan I menampilkan berbagai hasil bumi seperti kakao, merica, batu bara, padi ladang, jagung, kelapa sawit, pisang, dan nanas.

Selain itu, pengunjung juga dapat melihat kerajinan tangan tradisional seperti topi tani, bubung ikan atau buaro (alat penangkap ikan tradisional), tenun sekomanti, dan syal sekomanti.

Baca Juga: Pekan Raya Persekutuan Kaum Bapa Gereja Toraja Mamasa, Peserta Minta Tidak Ada Swiping Kendaraan Selama Kegiatan

Stand pameran Klasis Kallan I menarik minat banyak pengunjung, tercatat sudah mencapai 200 orang dalam dua hari pertama. Salah satu pengunjung, Sakaria Sambominga, mengapresiasi keunikan tenun sekomanti yang belum ada di sekitar kota Mamasa serta buaro, alat penangkap ikan tradisional yang ditampilkan.

Ia juga mencatat perbedaan ikatan padi ladang yang dipamerkan, yang mampu menghasilkan 4-5 liter padi dalam satu ikatan, jauh lebih banyak dibandingkan dengan padi pada umumnya di Mamasa yang hanya menghasilkan 1-2 cangkir per ikatan.

Pdt. Deppalulun, ketua kontingen, menambahkan bahwa Pekan Raya Persekutuan Kaum Bapa Gereja Toraja Mamasa yang pertama ini disambut dengan sangat antusias oleh kaum bapa.

“Kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi setiap klasis, khususnya kami dari Klasis Kallan I, untuk menampilkan hasil bumi serta kerajinan tangan dari daerah masing-masing,” ujarnya.

Dengan partisipasi sekitar 100 orang dari Klasis Kallan I, mereka berkomitmen untuk mengikuti semua kegiatan yang diadakan oleh panitia.

“Kami berharap PKB Klasis Kallan I terdorong untuk terus memajukan Persekutuan Kaum Bapa sebagai pilar dalam keluarga, gereja, dan masyarakat yang tangguh,” tutup Pdt. Deppalulun.

Reporter: Kang Sukir
Editor: Amin
Publisher: Eka

Tinggalkan Balasan