Tak Kunjung Diperbaiki, Nelayan Di Desa Pante Cermin Minta Akses Jalan Lintasan Segera Di Aspal

oleh -230 Dilihat
Pj Keuchik Pante Cermin, Burhanuddin saat menunjukkan lokasi jalan lintas Nelayan yang sudah puluhan tahun belum tersentuh Aspal.

ABDYA, Jumat (14/1/2022) suaraindonesia-news.com – Puluhan tahun akses jalan lintasan para nelayan di Gampong (Desa) Pante Cermin, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) masih belum tersentuh dan di Aspal.

Edi Al (45) salah seorang Nelayan dan warga setempat kepada awak media ini meminta pemerintah daerah, provinsi dan Pusat untuk segera melakukan pengaspalan jalan. Ini merupakan jalan dasar dengan lebar 6 meter dan panjang kurang lebih seribu meter.

“Jalan ini merupakan kebutuhan juga akses yang mayoritas masyarakatnya nelayan,” kata Edi.

Selain itu, Edi juga mengatakan, sudah puluhan tahun akses jalan tersebut tidak pernah diperhatikan oleh Pemerintah daerah maupun Pusat.

“Jalan ini penting diperhatikan dan perbaiki, karena akses ekonomi bagi warga maka diminta segera dilakukan pengaspalan,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Keuchik Pante Cermin Burhanuddin menyebutkan, bahwa sangat berharap kepada pemerintah daerah melalui instansi yang terkait untuk memprioritaskan pengaspalan jalan tersebut.

“Semoga dapat dan cepat terealisasi karena ini memang sudah sejak lama di rindukan warga,” pungkasnya.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan