Sudarmanto : Evaluasi Kinerja Pj Kades Pada Bulan Juni Sebanyak 129 Desa

oleh -483 views
FOTO : Ketua Tim Evaluasi Kinerja Pj Kepala Desa, Sudarmanto Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang. (FT/Nor/SI).

SAMPANG, Minggu (26/5/2024) suaraindonesia-news.com – Ketua tim evaluasi kinerja Pj kepala desa (Kades) Sudarmanto mengatakan, pada bulan Juni 2024 nanti, pelaksanaan evaluasi kinerja Pj Kades sebanyak 129 desa, yang tersebar di 14 kecamatan Kabupaten Sampang.

Pernyataan itu disampaikannya di ruang Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, menjawab pertanyaan media ini. Menurutnya, evaluasi Pj Kades setiap 6 bulan sesuai Perbup Nomor 27 Tahun 2021.

“Pada awal bulan Juni ini, tim evaluasi kinerja Pj Kades akan rapat, membahas pelaksanaan evaluasi kinerja 129 Pj Kades yang tersebar di 14 kecamatan Kabupaten Sampang,” terangnya.

Dijelaskannya, mulai bulan Juni 2024 tim evaluasi harus bergerak cepat. Karena, desa yang dijabat penjabat (Pj) kepala desa di Kabupaten Sampang cukup banyak. Dari 180 desa, sebanyak 143 di antaranya dijabat Pj.

Baca Juga: Memperindah Alun Alun Trunojoyo Dimalam Hari, 8 Pohon Pule Besar Diberi Lampu Sorot

“Sehingga, pelaksanaan evaluasi Pj Kades per semester yang menjadi tugas tim evaluasi segera tuntas. Karena ini merupakan tugas mulia bagi tim evaluasi untuk menilai kinerja Pj kepala desa. Hasilnya akan diserahkan pada Pj Bupati Sampang,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, Tim Evaluasi Kinerja Pj Kepala Desa yaitu, Ketua Tim Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang. Wakil Ketua Inspektorat Daerah Kabupaten Sampang. Sekretaris Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sampang.

Anggotanya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Kepala Bagian Hukum Sekretaris Daerah. Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia. Kepala Bagian Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang.

Reporter: Nora
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan