Memperindah Alun Alun Trunojoyo Dimalam Hari, 8 Pohon Pule Besar Diberi Lampu Sorot

oleh -43 views
FOTO : Saat ini 8 pohon pule besar yang ditanam bulan Januari lalu, sudah berdaun lebat. Suasana semakin indah dimalam hari, karena dibawah pohon pule tersebut diberi lampu sorot keatas. (FT/Nor/SI)

SAMPANG, Sabtu (25/5/2024) suaraindonesia-news.com – Masih ingat dengan tulisan 8 pohon pule besar yang ditanam di Alun Alun Trunojoyo Sampang, pada bulan Januari 2024 lalu, saat ini 8 pohon pule besar itu sudah berdaun lebat. Sehingga, memperindah Alun Alun Trunojoyo Sampang.

Dimalam hari, suasana disekitar 8 pohon pule besar tersebut semakin indah. Karena, disisi kiri dan kanan pohon pule besar diberi lampu sorot keatas yang menyoroti setiap daunnya yang hijau. Sehingga, kilauan daun dari 8 pohon pule besar itu memperindah suasana Alun alun Trunojoyo Sampang.

Tak hanya itu, dibawah pohon pule besar itu dibangun lingkaran dari semen, yang berfungsi sebagai tempat duduk. Sehingga, saat 8 pohon pule besar berdaun lebat, pada siang dan malam hari jadi tempat masyarakat bersantai dan berteduh menikmati suasana Alun alun Trunojoyo Sampang.

Kadis DLH Perkim Sampang Ahmad Faisol, melalui Kabid Konservasi dan Pertamanan Prima Adi menjelaskan, pemberian lampu sorot di 8 pohon pule besar itu melalui program CSR dari HCML perusahaan yang bergerak dibidang migas.

Baca Juga: Toga dan Tomas Sampang Apresiasi Inovasi Artis Samsat Sampang

“Itu sudah satu paket dengan bantuan 8 pohon pule besar yang di tanam di Alun alun Trunojoyo, Sampang. Saat ini, 8 pohon pule besar itu sudah berdaun lebat. Dan masing-masing pohon pule besar dibawahnya diberi dua lampu sorot keatas. Sehingga, daun hijaunya yang lebat tampak jelas dan indah,” jelasnya.

Sekedar diketahui, 8 pohon pule besar itu tidak didatangkan dari pulau Jawa, tapi semuanya dari wilayah Sampang utara. Proses pertumbuhannya, sampai berdaun lebat membutuhkan waktu selama 8 bulan.

“Saat ini 8 pohon pule besar itu sudah berusia 5 bulan. Tapi pohonnya sudah berdaun lebat. Jarak penanaman pohon pule besar berjarak 5 meter. Agar saat pohon pule besar itu tumbuh dan berdaun lebat, suasana dibawah pohon akan rindang dan teduh,” imbuhnya.

Reporter: Nora
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan