Start Lebih Awal, Laku Belasan Ekor Dalam Sepekan

Foto: Sapi dagangan

JEMBER, Sabtu (12 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha yang akan jatuh pada 01 septembar 2017 nanti, aktivitas perniagaan hewan kurban mulai marak dijumpai di pelbagai tempat, seperti yang tampak di Jember.

Sudah menjadi kegiatan rutin bagi kebanyakan pedagang sapi melakukan penjualan sapi daganganya di pinggir jalan saat menjelang hari raya idul Adha.

“saya sudah melakukan pemasaran seperti ini 5 tahun ini, tujuanya untuk mempermudah orang membelinya, tapi ini khusus untuk ukuran hewan kurban saja,” tuturnya.

Riyanto pedagang hewan sapi kurban warga Wirolegi kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember, sudah berhasil menjual belasan ekor sapi khusu kusban, muali ukuran sedang hingga yang ukuran bobot besar. Baca Juga: Beredar Berita Oknum Anggota Satpol PP Gunungsitoli Masuk Rumah Warga, Kasat Ngaku Belum Terima Laporan

“Untuk saat ini harga sapi masih normal, tidak mengalami kenaikan ataupun penurunan, harga masih sama seperti hari-hari biasa,” imbuhnya.

Harga satu ekor yang ukuran sedang kisaran 15 juta untuk ukuran yang agak besar bisa mencapai 20 an.

“Sengaja saya buka lebih awal dari para pedagang yang lain supaya orang-orang yang mau beli Sapi Kurban ke saya,” harapnya.

Hingga satu minggu dari mulai buka saya sudah laku 11 ekor sapi yang memang dipersiapkan untuk kurban, tutupnya. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here