Solidkan Keutuhan dan Eksistensi Pengurus, LIRA Gelar Konsolidasi

oleh
Sejumlah pengurus saat rapat konsolidasi DPD Lira Kabupaten Lumajang.

LUMAJANG, Minggu (5/1/2020) suaraindonesia-news.com – Untuk lebih mensolidkan dan eksistensi kepengurusan DPD LSM LIRA Kabupaten Lumajang menggelar rapat Konsolidasi, di Cafe Gubug Sukosari Park, Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto, Lumajang, Jatim.

Dalam rapat kalau ini, Bupati DPD LSM LIRA kabupaten Lumajang, Noto berhalangan hadir, dan diwakili oleh Wakil Bupati DPD LSM LIRA kabupaten Lumajang, S Jiwondo.

Jiwondo menyampaikan bahwa ke depan LIRA Kabupaten Lumajang harus lebih kritis, independen dan aktif dalam mengungkap berbagai persoalan yang ada di Kabupaten Lumajang.

“Kepada seluruh pengurus diharapkan selalu kompak, serta wajib merasa memiliki terhadap organisasi ini,” harapnya.

Selanjutnya LIRA Kabupaten Lumajang juga membahas tentang rencana pelantikan Pengurus DPD LIRA Kabupaten Lumajang, agar dalam pergerakannya bisa lebih leluasa dan kuat dari segi legalitas hukumnya.

“Banyak persoalan di Kabupaten Lumajang ini yang harus kita selesaikan secara bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang untuk kemajuan daerah kita,” ujarnya lagi.

Dalam rapat kali, belum bisa menentukan rencana waktu pelantikan, sebab saat ini juga akan membentuk susunan kepengurusan yang benar-benar solid, sebelum dibentuk kepanitiaan pelantikannya.

Rohim, yang juga pengurus DPD LSM LIRA Kabupaten Lumajang, menegaskan juga bahwa untuk mensolidkan pengurus harus ada pengukuhan dan kesediaannya menjadi pengurus. Sebab katanya, pengurus di LIRA ini harus meluangkan waktu, tenaga, pikiran dan biaya.

“Kita dahulukan kesolidan pengurus DPD, DPC dan Desa/Kelurahan,” bebernya.

Sementara itu, perwakilan DPC LSM LIRA Kecamatan Kunir menyampaikan kalau sebelum pelantikan, diharapkan susunan pengurus sudah fix dan siap membesarkan organisasi LIRA ke depan.

“Diusahakan susunan pengurus DPD LSM LIRA Kabupaten Lumajang fix dulu, baru acara pelantikan bisa sukses,” ungkap Sekretaris Camat (Sekcam) DPC LSM LIRA Kecamatan Kunir, Ashari.

Hal yang sama juga diucapkan oleh pengurus kecamatan LIRA Pasrujambe, Zainul, kepada media ini juga mengatakan kalau pihaknya sangat setuju jika sebelum acara pelantikan semua kepengurusan harus fix dan solid dulu.

“Mungkin setelah konsolidasi yang pertama ini, ada kegiatan lanjutan untuk menjaga eksistensi para pengurus dan anggota LIRA,” pungkasnya.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *