Soft Opening, Gua Soekarno Diserbu Pengunjung

Gua Soekarno Sumenep

SUMENEP, Sabtu (8/6/2019) suaraindonesia-news.com — Wisata baru yang berada di Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, Madura Jawa Timur ini telah Soft Opening hari ini, Sabtu (8/6). Wisata baru ini diberi nama Gua Soekarno.

Gua Sukarno ini berada di lahan seluas 5.000-an meter yang menyuguhkan pemandangan yang memikat para wisatawan, seperti stalaktit dan stalagmit yang diiringi lighting lampu yang sangat indah.

Pertama kali dibuka pengunjung yang datang membludak, kebanyakan dari luar daerah seperti kecamatan Pakong, Pasean dan Daerah – daerah lainnya, pengunjung yang datang dari kalangan Anak – anak, Pemuda hingga orang dewasa.

Gua Soekarno Sumenep Tampak dari Dalam

Ummi Hosniyah, salah satu pengunjung asal Pakong, mengatakan jika Gua Soekarno sangat unik, dari suasananya sangat enak dan pertama kali ditemukan di Kabupaten Sumenep.

“Pertama kali saya temukan di Sumenep Gua seindah ini, suasananya enak dan ada cafenya juga minuman – minumannya matul (mantap betul),” kata Ummi Hosniyah sambil mengajungkan jempolnya.

Namun perempuan berjilbab putih kombinasi oren ini mengeluhkan lahan parkir yang jauh dari tempat wisata dan harus berjalan kaki sekitar 100 – 150 Mmeter.

Baca Juga: Gua Soekarno Sumenep, Destinasi Wisata Baru Yang Eksotis

“Parkirnya sangat jauh, capek sekali sesampainya disini,” pungkas dia.

Untuk sampai ke lokasi Gua Soekarno Sumenep ini tidak sulit dan bisa dilalui kendaraan roda empat. Rutenya, jika berangkat dari kota Sumenep membutuhkan waktu 40-45 menit ke arah Kecamatan Pasongsongan.

Reporter : Halis
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here