Siswa Prisma Profesional Sambut Anniversary Ke-26 Dengan Donor Darah

oleh -131 views
Kegiatan Donor Darah

Reporter : Adhi

Surabaya, Suara Indonesia-News.Com – 22 Februari 2016 Tahun ini Prisma Profesional genap berusia ke-26. Untuk menyambutnya jurusan Public Relation angkatan 2015 menyelenggarakan kegiatan donor darah dengan tema “A little from you means a lot for us” yang diadakan pada Jumat (26/2) pagi hingga siang hari.

Kegiatan yang rencananya akan menjadi agenda rutin ini bertujuan untuk mengeratkan hubungan dengan masyarakat sekitar sekolah. 

Kegiatan ini merupakan kali pertama diadakan langsung dilaksanakan oleh siswa Prisma Profesional dan diharapkan akan dilaksanakan  secara rutin minimal 2 (dua) kali setahun dengan sasaran pendonor afalah staff Prisma, perserta didik, karyawan instansi maupun masyarakat umum sekitar kampus.

Thea Rahmani, sebagai ketua panitia donor darah ini mengatakan, “Target donor Darah hari ini adalah 100 kantong darah. Insya Allah tercapai, walaupun sedikit, secara tidak langsung Darah Anda sangat berarti untuk mendukung kebutuhan darah di wilayah Surabaya. Dan kami juga ingin Prisma bisa di kenal oleh masyarakat sekitar dan dapat menjalin hubungan yang baik.”ujar Thea.

Selanjutnya, Thea dan peserta didik lainnya mengajak segenap masyarakat sekitar untuk bersedia menjadi donor darah. Dari informasi yang didapatkan, PMI Surabaya juga menyiadakan darah untuk beberapa daerah di luar Surabaya seperti Sidoarjo, Lamongan, Pasuruan dan beberapa kota lain yang jumlahnya mencapai 4.000 kantong perbulannya. Jumlah ini sering tidak dapat dipenuhi seluruhnya. Terlebih pada bulan Ramadan.

Selain kegiatan donor darah, kegiatan sosial selanjutnya akan kembali diselenggarakan seperti bantuan langsung ke panti jompo, panti asuhan, membuat bazaar yang akan di tetap di bawah tangan peserta didik baru Prisma Profesional.

Prisma sudah berusia 26 tahun, dan tentunya telah banyak meluluskan alumni di seluruh indonesia. Ini membuat Prisma menjadi tempat pendidikan informal nomor 1 di Surabaya. Dengan harapan dapat berhubungan baik dengan masyarakat sekitar juga memberikan pengalaman melakukan kegiatan yang memiliki hubungan dengan pelajaran yang diterima di jurusan PR, siswa melakukan kegiatan-kegiatan sosial juga bisnis. Di harapkan untuk kedepannya masyarakat bisa ikut berpartisipasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *