Siagakan Belasan Ribu Prajurit, Pangdam V Brawijaya : TNI Harus Netral Dalam Pemilu

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman

LAMONGAN, Sabtu (12/01/2019)
suaraindonesia-news.com – Belasan ribu prajurit TNI di siagakan dalam rangka menghadapi pelaksanaan pemilu 2019 khususnya di wilayah Jawa Timur. Hal itu dikatakan oleh Panglima Kodam (Pangdam) V Brawijaya, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI. Arif Rahman, bersamaan dengan meresmikan sebuah Masjid di Makodim 0812 Lamongan. Jumat (11/01/2019) sore.

“Persiapan pemilu tahun ini kami sudah lakukan koordinasi bersama Polda untuk membantu menjaga kondusifitas wilayah khususnya di Jawa Timur dengan menyiagakan sebanyak 12 ribu personil,” ungkap lulusan Akademi Militer tahun 1988 itu. Jumat (11/01/2019).

Menurut Mayjen TNI Arif Rahman, kalau memang nanti masih diperlukan untuk tambahan personil, maka pihaknya akan siapkan.

“Terpenting dalam pemilu 2019 ini, kondisi keamanan tetap terus terjaga dan tercipta pemilu yang tertib, aman, dan damai,” terusnya.

Dalam kunjungannya di Lamongan, Pangdam V Brawijaya meresmikan sebuah Masjid yang ada di Makodim 0812 Lamongan yang bernama Al Arif, yang sebelumnya Masjid tersebut merupakan Mushollah kecil yang berdiri sejak tahun 1982.

Perwira tinggi itu juga menghimbau agar prajurit TNI terus meningkatkan ibadah bersama masyarakat dan bersikap netral dalam pemilu nanti.

“Saya berharap masjid ini dapat digunakan dengan baik oleh TNI dan masyarakat untuk meningkatkan ibadah. Sekaligus saya sudah sampaikan ke seluruh Kodim, Korem, agar TNI harus bersikap netral dalam pemilu dan terus membantu KPU mensosialisasikan pemilu damai,” tandasnya.

Reporter : Defit Budiansyah
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here