Sempat Memanas, Sertijab Pj. Kades Hilisataro Gewa Berjalan Lancar

Serah Terima Jabatan Pj. Kepala Desa Hilisatarö Gewa Kecamatan Toma Kabupaten Nias Selatan

NIAS SELATAN , Rabu (25/04/2018) suaraindonesia-news.com – Berdasarkan Keptusan Bupati Nias Selatan No 12.09_24 Tahun 2018 Tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Penjabat Kepala Desa Hilisataro Gewa, Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan.

Memberhentikan pj. Kades An. Riponson P. Duha dan mengangkat Soniwada Duha, S. Pd., menjadi Penjabat Kepala Desa Hilisataro Gewa, Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan, Propinsi Sumatera Utara.

Acara yang dilaksanakan dikantor kecamatan Toma, Selasa 24 april 2018 pukul 02.00 wib hingga selesai tersebut dihadiri oleh Batihtuud Koramil 12/teluk dalam Pelda S. Hutabarat bersama rombongan dan Kopda Heppy zamili sebagai Babinsa Kecamatan Toma.

Hadir juga beberapa Kepala Desa Sekecamatan Toma, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda,Wanita, LKMD, Aparat Desa dan ratusan masyarakat Desa Hilisataro Gewa turut hadir para acara tersebut.

Pada kesempatan itu Hatibae Loi mewakili BPD Hilisataro Gewa mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati Nias Selatan atas perhatianya kepada masyarakat.

Pelda S. Hutabarat dalam sambutanya berharap semoga pj. Kades yang lama dapat berjiwa besar dan pj. Kades baru dapat melaksanakan tugasnya sesuai harapan pemerintah dan masyarakat sesuai aturan yang betlaku.

“Jabatan tidak selamanya namun dengan pergantian pj. kades ini semoga yang lama dapat berjiwa besar menerima keputusan tersebut, dan kepada kades baru juga supaya dapat menjaga kepercayaan Pemerintah Daerah untuk memimpin desa,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Camat Toma An. Gayus Duha, S. Pd., menegaskan sebagaimana amanah undang-undang bahwa penanggung jawab mutlak tentang Dana Desa adalah Kepala Desa sendiri bukan Camat atau Dinas lainya.

“Untuk itu kepala Desa Hilisataro Gewa yang terpilih untuk bekerja sesuai dengan aturan dan dapat memberikan yang terbaik sesuai harapan Pemda dan seluruh masyarakat,” pinta camat.

Untuk menjaga hal itu, kata camat, kepala desa tidak boleh mengambil alih jabatan Bendahara Desa dan kepala desa wajib bekerja sesuai aturan.

Pj. Kades terpilih An. Soniwada Duha, S. Pd., pada kesempatan itu menyampaikan, dengan kepercayaan yang diberikan ini kepada saya sebagai pj. Kades Hilisataro Gewa akan melakukan yang terbaik.

“Harapan saya kepada Bapak/i., Saudara/i untuk dapat menyatukan persepsi dalam membangun desa kita sebagai wujud dan keinginan kita semua,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, bilamana dikemudian hari ada kesalahan dalam bertindak dirinua meminta untuk di ingatkan dan dikritik untuk kebaikan bersama.

“Terlebih-lebih kepada pj. Kades lama untuk dapat bekerja sama dengan kita dalam membangun desa kita yang masih serba kekurangan.” tukasnya.

Reporter : Edhyr Baz
Editor : Amin
Publise : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here