Sejumlah Komunitas Senang, Digandeng Pemkab Untuk Eksplore Semua Potensi

oleh -55 views
Bupati dan Wabup saat berdialog dengan sejumlah komunitas di joglo pendopo Arya Wiraraja.

LUMAJANG, Senin (6/1/2020) suaraindonesia-news.com – Sejumlah komunitas diundang ke rumah joglo Pendopo Arya Wiraraja merasa senang diajak berdialog dengan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang demi mengeksplore potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Lumajang, sore tadi.

Potensi yang dimaksudkan seperti potensi wisata, kuliner atau sentra kerajinan khas kota Lumajang ini.

“Kami undang sejumlah komunitas, seperti komunitas desain grafis, fotografi, videografi dan komunitas lainnya untuk memberikan sumbangsih pendapat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang,” terang Bupati Lumajang, Thoriqul Haq di hadapan sejumlah komunitas dan awak media.

Para komunitas, kata Cak Thoriq, diminta juga untuk merevisi desain buku kalender event tahunan Kabupaten Lumajang 2020. Sebab buku tersebut akan dilaunching besuk malam.

“Dengan landasan buku ini, komunitas ini saya minta untuk meredesain ulang kalender event tahunan ini, agar lebih enak dibaca,” ungkapnya.

Hal ini, menurut Cak Thoriq merupakan keseriusan Pemkab dalam mengeksplore semua potensi.

Sedang dikatakan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, atau akrab dipanggil Bunda Indah, menyampaikan kalau rumah joglo ini dibuat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat, dan bisa digunakan oleh siapa saja.

“Bagaimana memulai langkah awal, agar Lumajang di kenal di seluruh dunia dengan cara apapun,” kata Bunda Indah.

Dan untuk bisa dapatnya dikenal, menurut Bunda, jangan mencaki-maki pemerintah, sebab itu dapat menghanbat pembangunan Kabupaten Lumajang.

“Kami ini Bupati dan Wabup Lumajnag tidak anti kritik loh,” bebernya.

Sekali lagi, Bunda Indah berpesan bahwa gunakan rumah joglo ini sebagai curhatan dan masukan yang positif demi Lumajang ke depan lebih baik.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *