SDN Lepelle 1 Kecamatan Robatal Gelar Pameran Karya P5

oleh -113 views
FOTO : Sekretaris Disdik Muh. Imran didampingi Kasek SDN Lepelle 1 Harisun, melihat dari dekat hasil karya P5 siswa kelas 6 yang sudah Purnawiyata. (FT/Nor/SI)

SAMPANG, Minggu (23/6) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka purnawiyata siswa kelas 6 angkatan LXXVI, SDN Lepelle 1 Kecamatan Robatal Sampang, menggelar pameran karya siswanya melalui P5 Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Sabtu (22/6/2024).

Kegiatan yang ditempatkan dihalaman sekolah SDN Lepelle 1 itu, menampilkan berbagai macam hasil karya siswa. Diantaranya, Batik Ecoprit dari daun-daunan dan pemanfaatan sampah menjadi aneka barang yang menarik.

Juga ada kerajinan dari bambu dan juga aneka jajanan dari ketela pohon. Serta aneka macam tas, selendang, kain baju, miniatur rumah, bunga hias, pot bunga dan tempat tisu. Semua barang yang ditampilkan pemanfaatan bahan yang ada didekat lingkungan.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Disdik Sampang Muhammad Imran, UPTD Kecamatan Robatal Taufik, Kepala Sekolah se Kecamatan Robatal, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Komite Sekolah, Perwakilan Alumni, dan wali murid kelas 6 SDN Lepelle 1.

Baca Juga: Tragis, Ibu di Sampang Terpaksa Ajak Tiga Anaknya Mengemis Karena Kemiskinan

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Disdik Muh Imran mewakili Kadisdik Sampang Muh Fadli mengatakan, sangat bangga karena SDN Lepelle 1 Kecamatan Robatal, memamerkan hasil karya siswanya. Ia juga berpesan, agar tetap meningkatkan mutu pendidikan dalam rangka mendukung peningkatan IPM Kabupaten Sampang.

“Untuk siswa kelas 6 yang telah lulus, agar melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” imbuhnya.

Sementara Kasek SDN Lepelle 1 Harisun, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih pada wali murid yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Ia juga mengucapkan terimakasih pada seluruh undangan yang hadir.

“Saya berpesan siswa agar selalu berbakti dan mengabdi pada kedua orang tua, agar hidupmu sukses. Dan saya juga berpesan pada orang tua, agar anaknya yang telah lulus untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” ingatnya.

Reporter: Nora
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan