Babinsa Koramil 0826-07 Dorong Ketahanan Pangan di Desa Bulangan Barat

oleh -4 views
Foto: Babinsa Koramil 0826-07 Koptu M Samsul saat melaksanakan pembinaan ketahanan pangan kepada para petani di Desa Bulangan Barat, Kecamatan Pegantenan.

PAMEKASAN, Minggu (23/06) suaraindonesia-news.com – Babinsa Koramil 0826-07 terus melaksanakan pembinaan ketahanan pangan dengan memberikan bantuan dan motivasi kerja kepada para petani di Desa Bulangan Barat, Kecamatan Pegantenan.

Koptu M Samsul, yang bertugas sebagai Babinsa di wilayah tersebut, secara aktif memberikan pendampingan kepada Jalal (46), seorang petani tomat setempat, Minggu (23/06/2024).

Dalam keterangannya, Koptu M Samsul menyatakan bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan upaya untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada para petani binaan dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Baca Juga: Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan Bantu Salurkan Bansos Beras untuk Warga Desa Jalmak

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong para petani memiliki agar tetap memiliki semangat dan kemampuan yang cukup untuk meningkatkan hasil pertanian mereka, khususnya dalam komoditas tomat yang menjanjikan,” ujar Koptu M Samsul.

“Diharapkan, dengan adanya pendampingan ini, produktivitas dan kualitas hasil panen petani dapat meningkat, sehingga mampu memenuhi kebutuhan pangan lokal dan memberikan kontribusi positif terhadap ketahanan pangan nasional,” ucapnya.

Jalal, salah satu petani yang mendapatkan pendampingan, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Koptu M Samsul.

“Dengan pendampingan dari Babinsa, kami jadi lebih bersemangat dalam bertani. Semoga hasil panen ini dapat mingkatkan kesejahteraan bagi kehidupan keluarga kami,” kata Jalal.

Program pembinaan ketahanan pangan ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menciptakan ketahanan pangan yang kuat di berbagai daerah. Koptu M Samsul berharap, ke depannya, semakin banyak petani yang termotivasi dan mendapatkan manfaat dari bidang pertanian.

Melalui Babinsanya Koramil 0826-07 Pegantenan terus berkomitmen untuk mendukung program ketahanan pangan nasional, serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaannya.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan