Satresnarkoba Polres Sumenep Kembali Ciduk Kurir Sabu Saat Transasksi Narkotika

oleh -35 views
MA, Tersangka kurir sabu.

SUMENEP, Sabtu (14/12/2019) suaraindonesia-news.com – Satresnarkoba Polres Sumenep kembali mengamankan tersangka Narkotika berinisial, MA (20) asal Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, dan berdomisili di Dusun Balanggar, Desa Pakong, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (14/12) sekira pukul 01.00 Wib.

AKP Widiarti, Kasubbag Humas Polres Sumenep menjelaskan, tersangka berhasil diciduk petugas hendak melakukan transaksi narkotika jenis sabu di halaman sekolah SMPN 1 Rubaru, Jl. Raya Rubaru Desa Banasare, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, dengan barang bukti.

“Berhasil disita dari tersangka berupa satu poket/kantong plastik klip kecil yang berisi Narkotika jenis sabu berat kotor ± 0,40 gram, sobekan plastik warna bening dan Sobekan kertas Aluminium foil rokok warna emas sebagai bungkus sabu, satu buah bungkus rokok kosong merk Surya Gudang Garam sebagai tempat menyimpan sabu, satubuah Hp merk Samsung warna putih bersilikon,” ungkap AKP Widiarti dalam release Polres.

Widiarti menjelaskan, penangkapan berawal dari informasi yang di dapat dari masyarakat bahwa akan ada transaksi Narkotika jenis sabu di daerah Kecamatan Rubaru. Sehingga petugas Satresnarkoba Polres Sumenep melakukan penyelidikan ke daerah tersebut.

“Pada saat itu petugas mendapat informasi bahwa terlapor akan bertransaksi sabu tepatnya di sebuah sekolah SMPN 1 Rubaru alamat Jalan Raya Rubaru Desa Banasare, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep,” jelasnya.

Petugas memantau tempat tersebut dan mendapati seseorang mencurigakan, maka petugas langsung melakukan penggeledahan.

“Ditemukan barang bukti berupa, sebuah bungkus rokok kosong merk Surya Gudang Garam didalamnya terdapat 1 (satu) poket/kantong plastik klip kecil yang berisi Narkotika jenis sabu yang dibungkus lagi dengan sobekan plastik dan sobekan kertas Aluminium Foil rokok yang sempat dibuang oleh terlapor dengan tangan kiri, setelah ditunjukkan terlapor mengakui adalah miliknya,” ungkapnya.

Terlapor dan barang bukti diamankan Satresnarkoba Polres Sumenep guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, tersangka di jerat Pasal Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *