T Hasbi Keuchik Krueng Batee: Kelola DD Sesuai Petunjuk Perbup

oleh -82 views
Keuchik Gampong Krueng Batee, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) T.Hasbi.

ABDYA, Sabtu (14/12/2019) suaraindonesia-news.com – Kehadiran Dana Desa (DD) dari pemerintah Pusat langsung di kelola oleh Gampong (Desa ) dengan jumlahnya hingga satu milyar rupiah pasti akan mampu membangkitkatkan kemajuan di sektor infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi masyarakat di pedesaan.

Keuchik Gampong (Desa) Krueng Batee T. Hasbi kepada suaraindonesia-news.com Sabtu (14/12/2019) mengatakan, dengan dana Desa yang dikelola, bisa lebih cepat meningkatkan perubahan di Gampong (Desa) baik disegi infrastruktur maupun pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Selain itu Hasbi juga menyebutkan, untuk anggaran dana desa tahun 2019, Gampong (Desa) Krueng batee merealisasikan anggaran tersebut disegi infrastruktur pembangunan yakni, lapangan multi fungsi, gedung serba guna, dan saluran drainase pembuang sepanjang 300 meter.

“Pembangunan infrastruktur tersebut dikerjakan langsung oleh warga pada tahap I, II dan tahap ke III,nanti  akan mengerjakan pembangunan jembatan plat yang sudah kita rencanakan,” kata Hasbi.

Lanjut Hasbi, untuk sektor pemberdayaan masyarakat, pada tahap III dana Desa (DD) 2019 nantiknya akan disalurkan bebek petelur untuk masyarakat, pengadaan pupuk, benih padi unggul, dan baju wirid yasin untuk ibu-ibu kelompok yasin, serta untuk program ibu PKK di Gampong krueng Batee.

“Insya Allah semua program yang dilaksanakan tersebut hasil musyawarah dan mufakat dengan masyarakat, lembaga gampong (tuha peut) tuha lapan, kadus, pemuda, kaur, operator serta lainnya juga dijalankan sesuai petunjuk perbup,” imbuhnya.

Ia berharap, kepada masyarakat, pembangunan yang telah dikerjakan dengan dana  besar dari pemerintah pusat ini, agar dijaga bersama jangan dirusakan supaya mamfaatnya dapat dirasakan secara umum khususnya digampong krueng batee.

“Mudah mudahan apapun yang sudah disepakati dalam musyawarah desa, pembangunan tahun 2019 ini berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatannya,” harapnya.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *