Sampang Miliki 1 Alun Alun dan 10 Taman, Ini Daftarnya

oleh -50 views
FOTO : Taman Wijaya Kusuma yang lokasinya berdekatan dengan Alun Alun Terunojoyo Sampang, keindahan tamannya juga sangat menarik. Juga menjadi alternatif bersantai masyarakat saat malam hari. (FT/Nor/SI)

SAMPANG, Selasa (28/5/2024) suaraindonesia-news.com – Sesuai data Dinas DLH dan PERKIM Kabupaten Sampang, memiliki 10 taman dan 1 Alun Alun Trunojoyo yang menjadi icon wisata Kota Bahari Sampang.

Taman-taman tersebut yaitu, Taman Wijaya Kusuma Jl KH Wahid Hasyim, Taman Kota Jl Jamaluddin, Taman Wiyata Bahari Jl Imam Bonjol II, Taman Monumen Trunojoyo Jl Trunojoyo, Taman SMKN 2 Jl Syamsul Arifin, Taman Pancasila Jl Raya Peliang, Taman Bahagia Jl Bahagia, Taman Turen Jl.Imam.Bonjol, Taman Praseno Jl Imam Ghozali, Taman Merdeka Ketapang Jl Raya Ketapang dan Alun Alun Trunojoyo Sampang Jl Wijaya Kusuma.

Menariknya, Alun Alun Trunojoyo Sampang menjadi satu–satunya di Madura dan menjadi objek wisata bagi masyarakat Madura. Hampir setiap hari mulai dari pagi sampai malam hari Alun Alun Trunojoyo selalu ramai pengunjung.

“Puncaknya, pada malam Minggu pengunjung sangat ramai berasal dari masyarakat Sampang sendiri dan masyarakat 3 kabupaten di Madura yaitu Pamekasan, Sumenep dan Bangkalan,” terang Kadis DLH Perkim, Ahmad Faisol melalui Kabid Konservasi dan Pertamanan Prima Adi.

Dijelaskannya, taman–taman lainnya juga sama, setiap malam selalu ada pengunjung seperti Taman Wijaya, Taman Kota, Taman Wiyata Bahari, Taman Monumen Trunojoyo, Taman SMKN 2 dan Taman Praseno.

Baca Juga: Satu Hari, Ra Mamak dan H Abdullah Hidayat Daftar ke PKB dan Partai Gerindra

“Karena di lokasi taman itu juga tersedia pedagang kaki 5 yang menjual berbagai macam makanan dan minuman. Selain juga tempat bersantai dan bermain anak-anak,” imbuhnya.

Pantauan media ini dibeberapa taman, selain para pedagang di area taman tersebut disediakan tempat agar tertata rapi. Seperti di Taman Wijaya Kusuma yang lokasinya berdekatan dengan Alun Alun Trunojoyo, pedagangnya disediakan tempat agar tertata rapi.

Di Taman Wijaya Kusuma juga disediakan panggung tempat masyarakat menyalurkan kreatifitas seni dan budaya. Juga tempat anak–anak SMA menampilkan kemampuan kreatifitas seninya.

Juga ada 4 gazebo besar tempat bersantai dan disediakan tempat bermain anak–anak yang cukup lengkap. Yang menarik, ada 2 lampu hias besar menambah indahnya panorama di dalam Taman Wijaya Kusuma.

Reporter: Nora
Editor: Amon
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan